KKIH Pekanbaru Gelar Tausyiah Sambut Tahun Baru Islam

Ketua Umum KKIH Pekanbaru Dr Hj Nurliah SH MH diapit oleh Gubernur Riau H Syamsuar (kiri) dan Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan (kanan).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru menggelar kegiatan tausyiah agama serta silaturahmi sesama pengurus. Kegiatan tersebut akan di pusatkan di sekretariat KKIH, Anjungan Kabupaten Indragiri Hilir, Bandar Seni Raja Ali Haji – purna MTQ, Sabtu 30 Juli 2021.

Kordinator Bidang Keagamaan KKIH Pekanbaru, Drs H Rasyidi Hamzah mengatakan, kegiatan tausyiah agama yang merupakan agenda organisasi ini akan diisi oleh ustadz Khairudin, Lc, MA.

“Kegiatan tersebut sekaligus membuka rangkaian kegiatan bidang keagamaan KKIH Pekanbaru. Kami juga sudah mengagendakan pengajian rutin setiap bulan,” sebut Rasyidi.

Rasyidi menjelaskan, kegiatan tausyiah agama ini bertujuan untuk mensyiarkan Islam khususnya dalam menyambut tahun baru 1444 Hijriyah. Sebagai masyarakat majemuk di Provinsi Riau yang tetap mengedepankan tradisi keagaman, KKIH memiliki peran serta untuk hal tersebut.

Dalam kegiatan ini, juga akan turut hadir tokoh penting yakni mantan Gubernur Riau dua periode H.M Rusli Zainal yang merupakan Dewan Penasehat KKIH Pekanbaru. “Kami berharap kegiatan keagamaan ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan pada waktu yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KKIH Pekanbaru, Dr Hj Nurliah SH MH menambahkan, disamping menyambut tahun baru Islam, pada momen ini KKIH juga ingin terus menjalankan misi silaturrahmi antar sesama warga Indragiri Hilir khususnya pengurus. Momen penting tersebut selayaknya diisi dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Hal ini sudah rutin dilakukan oleh masyarakat kita di mana setiap menyambut tahun baru Islam selalu diadakan pengajian. Kami tentu sangat mendukung kegiatan ini. Sebab bersifat positif yang harus dikembangkan,” katanya. ***

Editor/Penulis: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews