Tekno  

Pasca Game Online dan Paypal Diblokir Kominfo, Netizen Serukan #BlokirKominfo

Kominfo blokir situs epic games, tagar blokir kominfo jadi trending (net)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Tagar seruan #BlokirKominfo mulai viral, Sabtu, 30 Juli 2022. Tagar ini muncul setelah Kominfo memblokir sejumlah game online dan paypal.

Game online yang diblokir Kominfo karena tidak mendaftar layanan PSE privat. Situs gaming yang kena adalah Stema, Epic Games dan Dota2. Platform pembayaran PayPal juga tidak luput terkena blokir.

Para gamer menilai pemblokiran menjadi “kematian” bagi industri dan komunitas gaming di Tanah Air. Mereka pun menyerukan tagar #BlokirKominfo.

Pada Sabtu, 30 Juli 2022, pagi, keyword #BlokirKominfo pun bertengger di Trending Topic Twitter di kategori Gaming. Ada sekitar 12 ribu cuitan hingga artikel ini ditulis.

Kata kunci Epic Games pun masuk trending Twitter dengan sekitar 12 ribu Tweet. Sementara sebanyak 4,5 ribu cuitan berisi tentang Dota.

Ada juga yang mengunggah meme ironi yang berisi tentang Kominfo yang memblokir Steam dan PayPal.

Di antara cuitan-cuitan tersebut, ada juga yang mengajak warganet lain untuk me-report media sosial milik Kominfo.

“Layanan internet harusnya gaboleh dipegang sama kominfo lagi. Selama yang masih duduk disana para boomer tolol asal blok gajelas. Akses buat main game lewat steam, epic, dll aja di blokir masa paypal juga ikutan, banyak loh yang nyari duit lewat paypal. #BlokirKominfo,” tulis salah satu akun di twitter @Fiar098

“With Steam being blocked in Indonesia. The goverment is literally pushing pirated games.” Cuit Ir.gie (@irgelexix)

#BlokirKominfo jangan cuma diblok, di report juga sekalian biar kena takedown twitter. this group of boomer want war. we give it to them, tulis akun (@AfterDarkAngelo

“You guys did a stupid move for blocking some harmless apps including Paypal,now artists can’t do international commisions.Get yourselves together.#BlokirKominfo,” tulis @hiraetheli

Redaktur: Denni Risman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews