Mitsubishi Pajero Masih Terlaris di Kelas SUV, Simak Keunggulannya

Mitsubishi Pajero SPort SUV-7 juara dikelasnya (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sampai semester pertama, Januari hingga Juni 2022, Mitshubisi Pajero Sport menjadi mobil paling laris di kelas SUV. Pajero Sport bahkan berhasil menguasai market share SUV 2.500 cc.

Data dari Gaikindo mencatat penjualan Pajero Sport sepanjang di semester pertama 2022 mencapai 12 ribu unit.

Sementara penjualan retail Juni 2022, Pajero Sport berkontribusi sebanyak 26 persen. Membukukan total penjualan 2.066 unit.

Produk yang bermain di segmen medium SUV 2.500 cc dengan penggerak 4×2 dan 4×4 ini mendapatkan pangsa pasar sebesar 56 persen.

Berikut keunggulan SUV 7-seater Pajero Sport:

Pertama dari dimensinya yang punya jarak ground clearance ideal. Dengan jarak kolong 218 mm, menjadikannya opsi yang ramah digunakan di berbagai kondisi jalanan Indonesia.

Pertimbangan selanjutnya ialah kelengkapan fitur. Khusus di lini Dakar, tersaji Blind Sport Warning & Lane Change Assist.

Radar pada bumper belakang mampu mendeteksi kendaraan di area titik buta. Baik di belakang, kanan maupun kiri Anda. Indikator peringatan disertai buzzer muncul di kaca spion.

Tambahkan lagi dengan fitur Rear Cross Traffic Alert. Dengan indikator pada meter display bakal menyala saat RCTA aktif serta menampilkan peringatan melalui kedip lampu di spion dan bunyi, saat Anda menjalankan gigi mundur.

Pelengkap fitur keselamatannya berisi tujuh SRS Air Bags, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist. Kemudian ia juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body dan Rigid Lightweight body.

Ada satu fitur menarik yang menjadi pembeda Pajero Sport. Tersedia di kasta tertinggi berupa remote control. Memanfaatkan aplikasi smartphone untuk mengakses macam fungsi. Misal tailgate operation, dapat diaktifkan melalui ponsel pintar untuk membuka kunci maupun bagasi. Kemudian menutup kembali saat Anda meninggalkan kendaraan.

Manfaat lain berupa vehicle reminder. Saat jauh dari mobil, smartphone memberikan notifikasi mengenai kendaraan. Apakah pintu terkunci, lampu dimatikan, termasuk mengecek sistem kendaraan.

Kelengkapan pada interior turut bisa jadi pertimbangan. Head unit memakai layar sentuh 8 inci, bisa sambung dengan multikoneksi gawai. Contoh, dapat melalui Smartphone-Link Display Audio dan memiliki enam speaker. Yang bikin tambah menarik ialah penerapan digital meter cluster LCD 8 inci.

Fitur unggulan lainnya bisa terlihat dari multi around view monitor, new design dual zone climate control AC. Kemudian berlanjut new auto dimming rear-view mirror, new hand Free steering switch, new floor console plus AC power outlet baru.

Pajero Sport ditawarkan dalam beberapa varian. Model GLX 4×4  dibanderol Rp 554,9 juta. Exceed (4×2) MT ditawarkan dengan harga Rp529,6 juta. Exceed (4×2) AT dengan harga Rp544,8 juta. Dakar Ultimate (4×2) AT ditawarkan dengan harga Rp652,8 juta. Dakar Ultimate (4×4) AT  dibandrol dengan harga Rp712,5 juta.

Redaktur: Denni Risman – Sumber: oto.com

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews