Gubernur Kentucky Nyatakan Darurat Negara, Banjir Telah Tewaskan 35 orang

Banjir di Kentucky Timur, AS tewskan 35 orang (net)

LAMANRIAU.COM, WASHINGTON – Situasi darurat negara dikeluarkan Gubernur Kentucky Amerika Serikat, Andy Beshear. Situasi ini terkait dengan bencana banjir yang telah menewaskan sedikitnya 35 orang di Kentucky Timur.

“Saat ini cuaca yang lebih berbahaya bergerak mendekati wilayah ini,” kata Beshear, Senin, 1 Agustus 2022.

Beshear mengonfirmasikan 35 kematian. Dia mengatakan akan ada lebih banyak lagi kematian yang akan datang.

Pihak berwenang terus bekerja untuk menyelamatkan penduduk. Mereka menyediakan makanan dan tempat tinggal bagi ribuan orang yang mengungsi.

Upaya penyelamatan terhambat oleh kondisi cuaca, kata para pejabat.

“Banyak penduduk tidak siap menghadapi hujan besar semalam, yang menyebabkan lebih banyak kematian,” kata Beshear lagi.

Untuk orang-orang yang selamat di Kentucky Timur, dia menyarankan mencari tempat yang lebih tinggi sebelum badai malam tiba.

“Ini adalah bencana alam yang berkelanjutan. Kami masih mencari orang-orang,” kata Beshear dalam sebuah wawancara CNN.

Layanan Cuaca Nasional memperkirakan beberapa kali hujan dan badai terus berlanjut hingga Selasa.

Beshear, yang mengumumkan keadaan darurat negara pekan lalu, mengatakan pada akhir pekan bahwa pihak berwenang kemungkinan akan “menemukan mayat selama berminggu-minggu”..

Hujan deras selama berhari-hari – digambarkan oleh Beshear sebagai yang terburuk dalam sejarah negara bagian itu. Banjir membuat beberapa rumah di daerah hanyut.

Tim Pencarian dan Penyelamatan Wolfe County pada Minggu menerbitkan rekaman di Facebook tentang sebuah helikopter yang mengangkat seorang wanita berusia 83 tahun dari atap sebuah rumah yang hampir seluruhnya terendam.

Ini adalah bagian dari penyelamatan lima orang.  DI Knot County ditemukan 16 warga tewas. Termasuk 4 orang anak-anak.

Arus deras menyapu mereka dari genggaman orang tua mereka, kata seorang anggota keluarga kepada Lexington Herald Leader.

“Ibu dan ayah tersangkut di pohon selama 8 jam sebelum ada yang datang untuk membantu,” kata Brittany Trejo. Juga di antara yang tewas di Knott County adalah Eva Nicole “Nikki” Slone, seorang 50 tahun yang memberanikan diri pada Kamis untuk memeriksa seorang teman lanjut usia, menurut putrinya.

Banjir itu adalah bencana besar kedua yang melanda Kentucky dalam tujuh bulan, menyusul serangkaian tornado yang merenggut hampir 80 nyawa di bagian barat negara bagian itu pada Desember.

Redaktur: Denni Risman – Sumber: antara

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews