Kampus  

Mahasiswa Kukerta Unri Serahkan Peta Desa ke Pemdes Merempan Hulu

Mahasiswa Kukerta Universitas Riau menyerahkan peta desa kepada Kepala Desa Merempan Hulu, Sumarlan.

LAMANRIAU.COM, SIAK – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (Unri) menyerahkan peta desa Merempan Hulu, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak. Peta ini diserahkan langsung kepada Kepala Desa Merempan Hulu, Sumarlan S.H.

Peta desa karya 10 mahasiswa Kukerta Unri ini merupakan peta tematik yang menyajikan unsur alam serta unsur khusus dalam satu peta. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat Merempan Hulu untuk mengetahui batas-batas lokasi Desa Merempan Hulu.

Pembuatan peta ini memakan waktu 3 hari serta data peta diperoleh dari arsip Desa Merempan Hulu.

Peta ini sendiri disambut baik oleh Kepala Desa Sumarlan. Menurutnya peta ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sebagai pemenuhan informasi desa serta pertimbangan dalam perencanaan.

“Adanya peta tersebut tentunya dapat memberi pengetahuan pada masyarakat tentang informasi Desa Merempan Hulu. Juga sebagai pertimbangan dalam hal perencanaan potensi-potensi yang ada di desa,” tutur Sumarlan, Rabu 10 Agustus 2022.

Penanggungjawab pembuatan peta, Ayu Nyoman, mengungkapkan bahwa peta dengan ukuran 80 x 120 cm tersebut akan dipasang di kantor desa sebagai inventaris kantor. “Saya harap Peta Desa ini dapat bermanfaat bagi Warga Desa Merempan Hulu dan dapat membantu melengkapi inventaris kantor desa. Walaupun tanda medan yang saya masukkan belum lengkap, saya harap dengan adanya peta ini akan ada yang meng-upgradenya dikemudian hari menjadi lebih lengkap dan bagus.” ungkap Ayu.

Peta ini merupakan salah satu program kerja Mahasiswa Kukerta di Desa Merempan Hulu, dan diharapkan dapat bermanfaat maksimal dalam jangka waktu panjang. ***

*) Tulisan kiriman Atiqah, Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Universitas Riau

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews