Semifinal Piala Asia U-16 2022, Indonesia Waspadai Serangan Balik Myanmar

LAMANRIAU.COM, SLEMAN – Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar malam ini, Rabu, 10 Agustus 2022, pukul 20.00 WIB.

Pertandingan semifinal Piala AFF U-16 dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman, menilai Myanmar memiliki karakteristik yang mirip dengan Thailand dan Vietnam. Mereka memiliki semangat juang yang tinggi.

Myanmar menjadi lawan pada babak semifinal dengan status juara grup C. Myanmar menyingkirkan Australia, Malaysia dan Kamboja.

Yang perlu diwaspadai anak asuh Bima Sakti adalah serangan balik Myanmar.

Myanmar memiliki kecepatan, terutama dari sisi barisan depan. Para pemainnya pun ngotot dalam berduel.

Ketika Myanmar memiliki kecepatan, maka hal yang perlu dilakukan adalah menyiapkan koordinasi antarlini.

Coach Bima Sakti sudah mengantisipasinya. Dia menyiapkan para pemain untuk melakukan serangan cepat.

Ini juga tidak lepas dengan kondisi pemain. Timnas U-16 memiliki para pemain yang fit karena waktu istirahat lebih panjang ketimbang Myanmar.

Diantara para pemain, hanya Azzaky Esa Erlangga saja yang kemungkinan absen. Kondisinya masih belum fit. Pemain berposisi belakang itu tampil bagus dalam kemenangan telak Indonesia atas Singapura 9-0.

Timnas U-16 bisa sedikit lega karena kondisi Arhan Kaka Putra Purwanto sudah fit lagi. Penyerang asal Blitar akan dijadikan andalan untuk merobek gawang Myanmar.

Supporter Garuda Asia tentu berharap Indonesia bisa melaju ke babak final. Dan Nabil Asyura bisa cipta gol untuk tetap jadi top skorer Piala AFF U-16 2022.

Redaktur: Denni Risman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews