Malang Nian Nasib Pj Sekda Pemalang, Baru Sehari Dilantik Sudah Kena OTT KPK

Slamet Msduki saat dilantik jadi Pj Sekda Kabupaten Pemalang oleh Bupati Mukti Ali (net)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Slamet Masduki boleh dikatakan bernasib apes. Baru sehari dilantik jadi Penjabat (Pj) Sekda Pemalang, sudah kena cokok OTT KPK.

Slamet dilantik jadi Pj Sekda Kabupaten Pemalang, 10 Agustus 2022. Tanggal 11 Agustus 2022 sudah kena ciduk Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kasus yang membelitnya, SM diduga menduduki jabatan dari kasus jual beli jabatan yang dilakukan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo (MAW).

OTT KPK itu mengungkap kasus dugaan jual beli jabatan yang dilakukan Bupati Pemalang. Dalam OTT itu MAW ikut diciduk bersama empat pejabat di lingkungan Pemkab Pemalang.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyebutkan adapun besaran uang untuk setiap posisi jabatan bervariasi yang dipatok MAW. Angkanya disesuaikan dengan level jenjang dan eselon dengan nilai berkisar antara Rp60 juta sampai Rp350 juta.

“Pejabat yang akan menduduki posisi jabatan di Pemkab Pemalang di antaranya SM untuk jabatan Pj Sekda, SG untuk jabatan Kepala BPBD, YN untuk jabatan Kadis Kominfo, dan MS untuk jabatan Kadis PU,” kata Firli Bahuri, Jumat (12/8/2022) kepada awak media.

Sebelum diangkat jadi Pj Sekda, SM menjabat Kepala Dinas Sosial KBPP Kabupaten Pemalang.

Redaktur: Denni Risman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews