Pasar  

Mendag Bilang Harga Bahan Pokok di Riau Masih Stabil

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan meninjau harga bahan pokok di Pasar Cikpuan, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Senin (26/9/2022). (Foto: Mediacenter Riau)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke Pekanbaru, Senin 26 September 2022. Kunjungan pertama Ketua Umum PAN itu, langsung meninjau kebutuhan bahan pokok di Pasar Cikpuan Pekanbaru.

Kedatangan Mendag Zulkifli ke Pasar Cikpuan didampingi Pj Walikota Pekanbaru Muflihun beserta jajaran Disperindakop UMKM Pronvisi Riau. Zulkifli Hasan menyampaikan alasannya melakukan kunker ke Pekanbaru, karena pemerintah daerah setempat fokus menangani stabilitas harga pangan.

“Di sini saya bersyukur dan senang sekali, harga bawang masih stabil 30 ribu rupiah per kg, ayam 35 ribu rupiah per kg, kemudian cabai 50 ribu rupiah per kg, stabil itu ya. Masyarakat Riau ini doyan cabai tapi harganya 50 ribu rupiah cuma sekilonya. Kemudian, harga telur 27 ribu rupiah sedangkan untuk beras yang premium naik sedikit,” lanjutnya.

Hasil pantauan, katanya, harga barang pokok di Pasar Cik Puan sangat stabil, bahkan beberapa harga komoditas turun dibandingkan bulan lalu. Kondisi tersebut diakui tak lepas dari kinerja pemerintah daerah. Ia berharap, kinerja tersebut tetap dipertahankan.

Pada kesempatan tersebut, Mendag juga menegaskan kestabilan harga minyak goreng dan bawang merah sesuai dengan target kerjanya dalam 100 hari. “Stabilisasi harga dan bahan pokok, waktu saya hari pertama jadi Mendag itu minyak goreng terkendali,” katanya.

Menurut Zulkifli, untuk mengantisipasi naiknya harga beras premium, Bulog Riau telah memiliki subsidi beras medium dengan stok 5 kilo per karungnya.

“Jadi tidak usah khawatir kalau tidak mau harga yang premium ada beras Bulog harganya 9.950/kg. InsyaaAllah bahan pokok cukup dan harganya terjangkau. Terima kasih,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M Aminudin

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews