Riau  

Pemprov Riau Buka Seleksi PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru, Ini Jadwalnya

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan. (Foto: Media Center Riau)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), telah menerima simulasi jadwal seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022. Namun, dari tiga jenis jabatan yang akan dibuka seleksinya, baru jabatan fungsional guru PPPK yang dikeluarkan simulasi jadwalnya.

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, didapatkannya simulasi jadwal seleksi CASN PPPK tahun 2022 untuk jabatan fungsional guru tersebut, setelah pihaknya diundang mengikuti rapat bersama pihak Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan juga Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Dari rapat tersebut, kami mendapatkan simulasi jadwal seleksi CASN 2022 untuk jabatan fungsional guru dimulai 5 Oktober 2022,” kata Ikhwan.

Dilanjutkan, pada 5 Oktober tersebut, dijadwalkan tahap pengumuman seleksi yang dilaksanakan selama 15 hari atau hingga 19 Oktober. Selanjutnya untuk pendaftaran seleksi juga sudah bisa dimulai pada 5 Oktober hingga 26 Oktober atau 22 hari.

“Pengumuman hasil seleksi administrasi mulai 2 November hingga 3 November atau hanya dua hari,” paparnya.

Sementara itu, untuk jadwal masa sanggah yakni 4-6 November, jadwal jawaban sanggah 4-10 November, pengumuman masa sanggah 11 November, penarikan data final 12-13 November, penjadwalan seleksi 14-16 November.

“Untuk pelaksanaan seleksinya mulai 24 November hingga 23 Desember atau 30 hari,” ujarnya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Sumber: Media Center Riau

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *