Riau  

Gubri Tampil Elegan dengan Jaket Bomber Tenun Riau

Gubernur Riau Syamsuar tampil elegan dengan balutan jaket bomber tenun Riau hasil karya M Abyan Syah (kiri) .

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Saat hadir dalam pertemuan bersama para pelaku UMKM malam tadi Senin 21 November 2022, di salah satu hotel di Pekanbaru, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tampil elegan dengan jaket khas Melayu.

Pas memang. Sebagai pemimpin negeri Melayu dan anak jati Melayu, Syamsuar nampak gagah dan elegan. Tentu saja, dia juga bangga memakai jaket dengan sebutan Jaket Bomber Tenun Riau itu.

Gubri Syamsuar tidak sekedar memakai. Tapi sebenarnya juga sedang memberi pesan kepada publik, bahwa Riau juga tidak kalah dalam hal busana dengan corak khas daerah.

Jaket Bomber Tenun Riau yang dipakai Gubri Syamsuar adalah hasil desain seorang anak muda Riau bernama M Abyan Syah, pelajar kelas 12 SMA Darma Yudha, Pekanbaru.

Aby, begitu ia biasa dipanggil, adalah desainer muda asal Riau yang sudah go internasional.

Alhamdulillah Aby selain di dalam negeri, beberapa kali juga sudah ikut tampil dalam pameran di luar negeri, seperti Malaysia,” ucap ibunda Aby, Sri Mekka, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfotik Provinsi Riau.

Gubri Syamsuar sendiri saat bertemu dengan Aby baru-baru ini, ikut menyampaikan kebanggaannya. “Tentu saya bangga dengan anak muda Riau yang berprestasi seperti Aby,” katanya.

Syamsuar berharap semakin banyak generasi muda Riau yang dapat membanggakan Negeri Melayu Lancang Kuning. (ADV)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews