Sop Buah Segar untuk Berbuka Puasa

LAMANRIAU.COM – Hidangan segar yang pertama kali muncul dari kota Bandung ini bisa menjadi hidangan pembuka puasa yang menarik. Rasa segar dari kuah manis yang terbuat dari es, sirup vanili, dan susu kental manis berpadu dengan segar dan asamnya buah-buahan. Pasti bisa mengembalikan rasa lemas anda setelah seharian berpuasa.

Waktu untuk menyiapkan resep sop buah ini amatlah singkat, jadi tidak akan merepotkan dalam mempersiapkannya. Hanya butuh sekitar 15 menit saja untuk menyiapkan 5 mangkok sop buah. Sangat praktis bagi yang tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan hidangan buka puasa.

Baca: Siapkan Menu Berbuka Sore Ini dengan Kue Talam Keju

Untuk mendapatkan sop buah yang nikmat, selalu gunakan buah-buahan yang segar. Karena hidangan ini tidak diolah menggunakan panas api, maka sebaiknya semua buah cuci hingga benar-benar bersih, sehingga terbebas dari kuman dan sisa pestisida.

Pastikan juga untuk menggunakan es batu yang persiapkan sendiri di rumah, karena es batu yang dijual sering kali kurang terjaga kebersihannya.

Porsi 5 mangkok

Bahan-bahan

– 100 gr semangka merah, potong dadu
– 100 gr nanas, potong segitiga kecil
– 100 gr melon, buat bulatan sebesar kelereng
– 100 gr pepaya, potong dadu
– 100 gr anggur, belah dua
– 500 gr es serut
– 1 liter air
– 5 sdm sirup vanili
– 100 ml susu kental manis putih

Cara membuat

Siapkan mangkok saji. Taruh melon, nanas, pepaya, nanas, semangka, anggur dalam mangkok. Campur air, susu kental manis jadi satu dalam tempat terpisah. Aduk rata. Tuangkan dalam mangkok saji yang telah berisi buah.

Beri es serut dan sirup vanili, sajikan segera. Bebas menambahkan buah-buahan kesukaan dalam resep sop buah ini, namun selalu ingat untuk memilih yang segar dan mencucinya hingga benar-benar bersih. Karena selama berpuasa, imunitas tubuh kita sering lebih lemah jika dibandingkan hari-hari biasa.

Menjaga kebersihan makanan adalah salah satu tips agar ibadah puasa tetap berjalan lancar. Selamat mencoba resep ini. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *