Dinas PUPR Pekanbaru Bersih Drainase Jalan Cut Nyak Dien

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus mengintensifkan upaya membersihkan drainase utama kota ini guna mengatasi masalah banjir yang sering terjadi saat curah hujan tinggi.

Kali ini petugas Dinas PUPR fokus turun di Jalan Cut Nyak Dien II. Dalam aksi bersih-bersih kali ini dilakukan oleh Tim Gabungan Operasi (OP) Bina Marga. Mereka bekerja keras mengangkat tumpukan sampah dan limbah plastik yang telah lama menyumbat aliran air, menyebabkan genangan air dan memperparah masalah banjir.

“Dengan membersihkan drainase utama seperti ini, kami berharap dapat mengurangi risiko banjir yang sering meresahkan masyarakat, terutama saat musim hujan,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edwar Riansyah, Rabu 05 Juni 2024.

Edu sapaan akrab Edwar Riansyah mengimbau kepada masyarakat terutama para penggiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Pekanbaru agar dapat membuang sampah pada tempat yang telah ditentukan. Dengan demikian, dapat mencegah sampah menjadi kendala utama dalam sistem drainase Kota Bertuah.

“Kita semua harus sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kita. Dengan mendukung aksi bersih seperti ini, kita turut berkontribusi dalam menciptakan Pekanbaru yang lebih bersih dan nyaman bagi semua,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Dinas PUPR Pekanbaru juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung dan mendoakan agar upaya mereka dapat terus bergerak maju, menjadikan Kota Pekanbaru Bertuah yang tidak hanya tumbuh, tetapi juga bermarwah. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews