Ini Gaya Berhubungan agar Lama, Berani Mencoba?

Berhubungan
Ilustrasi gaya berhubungan intim agar lebih tahan lama.

LAMANRIAU.COM – Berhubungan intim merupakan salah satu kebutuhan setiap pasangan yang sudah menikah. Selama melakukan hubungan dengan pasangan, biasanya akan mencoba berbagai gaya berhubungan agar lebih lama.

Wajar saja, karena mengubah gaya saat bercinta dipercaya dapat menaikkan gairah selama menjalani hubungan intim dengan pasangan atas ranjang.

Mengutip Healthline, kehidupan seks yang sehat dapat meningkatkan rasa percaya diri, menurunkan stress dan membuat tidur lebih nyenyak pada malam hari. Kamu penasaran, sebenarnya seberapa lama waktu yang sesuai untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan?

Baca : Lima Posisi Hubungan Intim Favorit Para Wanita

Menurut Vanessa Marin, seorang Psikoterapis Seks yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat mengatakan waktu ejakulasi standar bagi seorang pria adalah lima menit, sedangkan wanita sekitar 20 menit untuk mencapai orgasme.

Hanya saja, angka tersebut hanya berlaku saat penis sudah masuk ke dalam vagina tanpa memperhitungkan hal-hal seperti pemanasan atau lainnya. Hal ini berdasarkan studi mengenai waktu latensi ejakulasi intravaginal (IELT) yang mengaku pada waktu dibutuhkan penis untuk berejakulasi selama penetrasi vagina.

Dalam The Journal of Sex Medicine publikas National Center Biotechnological Information menjelaskan, waktu latensi ejakulasi intravaginal (IELT) didefinisikan sebagai waktu antara mulainya intromisi vagina dan mulainya ejakulasi intravaginal.

IELT biasanya sering untuk uji klinis bagi pria yang mengalami ejakulasi dini. Secara prospektif, penilaian stopwatch untuk IELT memiliki akurasi yang lebih tinggi ketimbang dengan kuesioner retrospektif dan latensi yang dilaporkan secara spontan. Namun, distribusi IELT pada populasi pria secara umum belum pernah dinilai sebelumnya.

Faktor Biologis

Faktor biologis yang dapat mempengaruhi berapa lama aktivitas seksual berlangsung. Karena semakin bertambahnya usia waktu untuk terangsang selama berhubungan akan terasa lebih lama, ereksi pun akan lebih sulit tercapai dan pertahankan. Serta, perubahan hormonal juga berkontribusi pada hal-hal seperti kekeringan vagina dan penurunan libido.

Selain itu, bentuk alat kelamin juga dapat mempengarahi berapa lama aktivitas seksual berlangsung. Para peneliti dalam suatu studi menemukan bahwa bentuk penis yang semakin berkembang sekitar punggung dapat menjadi lebih kompetitif. Tonjolan tersebut dapat menggantikan air mani yang sudah ada dalam vagina sebelumnya. Semakin dalam dan kuat penis masuk ke dalam vagina akan menghasilkan lebih banyak perpindahan semen. Hal ini dapat meningkatkan peluang reproduksi.

Gaya Berhubungan agar Lama

Selama melakukan hubungan seks pasangan harus merasa senang dengan preferensi masing-masing. Beberapa pasangan ada yang menginginkan hubungan berjalan cepat dan agresif. Namun, ada juga pasangan yang ingin merasakan proses berhubungan lebih lama dan sensual.

Untuk mendapatkan hal itu, perlu ada komunikasi antar pasangan agar dapat memilih gaya berhubungan agar lama. Hal ini tentu perlu karena dapat membantu selama proses bercinta. Dengan adanya komunikasi, dapat memahami apa yang perlukan untuk orgasme satu sama lain sehingga proses berhubungan akan semakin menyenangkan dan memuaskan.

Baca : Posisi Lotus, Cepat Tingkatkan Gairah Bersama Pasangan

Nah, kalau kamu dan pasangan termasuk tipe yang suka berhubungan lama dan sensual bisa mencoba gaya berhubungan agar lama seperti berikut.

1. Lakukan Perlahan

Gaya berhubungan agar lama dapat dilakukan dengan cara perlahan dan tidak terlalu terburu-buru. Karena pria akan bertahan lama saat bercinta jika dimulai dengan perlahan-lahan. Kamu bisa meminta pasangan untuk membuat dorongan setiap detik dengan kecepatan bertahan.

Saat pria sudah mulai ejakulasi, minta ia untuk berhenti mendorong sejenak dan menunggu beberapa detik sampai dia bisa mengendalikan diri dan mulai lagi.

Selain itu, minta pasangan untuk mendorong dengan tempo yang bertahap mulai dengan perlahan hingga cepat. Teknik ini juga sering disebut juga stop-start semans’. Dimana salah satu pasangan akan merayap pada tubuh pasangannya.

Walaupun awalnya dibuat untuk membantu seseorang menunda ejakulasi, tetapi belakangan teknik ini juga sering digunakan pasangan untuk memperpanjang klimaks.

2. Lakukan Berulang

Gaya berhubungan agar lama selanjutnya, saat akan bercinta, sebaiknya lakukan pemanasan atau foreplay. Pemanasan sebelum memulai bercinta dapat menghasilkan sebuah keajaiban. Selain bisa orgasme, cara ini juga mampu menunda ejakulasi dan membuat pasangan untuk terus berhubungan seks sampai mencapai klimaks saat bercinta.

Beberapa pria perlu waktu untuk “mengisi ulang” yang berarti perlu banyak waktu untuk memuaskan hasrat selama berada atas ranjang.

3. Coba Latihan Dasar Panggul

Kamu pasti pernah dengar latihan untuk membantu perkuat otot dasar panggung dan meningkatkan peluang orgasme. Ternyata olahraga ini memang dapat membantu mengatasi ejakulasi dini. Hal ini telah terbuktikan dalam penelitian yang dilakukan oleh Asosiasi Urologi Eropa di Stockholm.

Penelitian tersebut menyebutkan bahwa latihan dasar panggul dapat meningkatkan ejakulasi dini pada pria setelah 12 minggu.

4. Gunakan Kondom

Kondom merupakan salah satu alat yang perlu saat berhubungan. Namun, banyak pria yang merasa tidak senang saat bercinta menggunakan alat kontrasepsi jenis ini. Alasannya, saat berhubungan menggunakan akan terasa berbeda dengan tidak menggunakan.

Padahal, selain baik untuk Kesehatan dan mencegah penyakit menular seksual, seperti HIV/AIDS atau sifilis, menggunakan kondom dapat membantu pasangan agar lebih lama saat berhubungan intim atas ranjang. Hal ini karena sensasi penis akan lebih lemah saat menggunakan kondom sehingga berhubungan dapat berjalan lebih lama.

5. Mengubah Posisi

Posisi selama berhubungan intim juga dapat membuat pasangan betah berada di atas ranjang. Semakin sering pasangan mengubah posisi saat berhubungan, waktu bercinta juga akan semakin lama. Namun, perlu ingat! Tidak semua gaya bercinta membuat pasangan lebih lama berhubungan seks. Karena ada beberapa gaya, seperti doggy style tidak disarankan untuk mencoba.

Kamu dapat memilih gaya woman on top atau cowgirl agar bertahan lama saat berhubungan. Gaya berhubungan agar lama dengan cara mengubah posisi selama bercinta atas ranjang.

6. Teknik peremasan

Gaya berhubungan agar lama lainnya adalah dengan dengan teknik peremasan atau Johnsons and Masters. Teknik ini biasanya sebagai teknik memijat, yang mana wanita akan meremas ujung penis dengan lembut yang mirip seperti pijatan halus selama beberapa saat. Proses ini biasanya akan berhenti sampai keinginan untuk ejakulasi mereda. Beberapa pasangan menganggap berhubungan dengan gaya ini akan berlangsung lebih lama.

Berapa lama waktu berhubungan seks dapat berlangsung sebenarnya tergantung dari ekspektasi setiap individu atau keinginan pasangan. Namun, kalau merasa khawatir dengan berapa lama berhubungan seks yang lakukan, sebaiknya konsultasi dengan dokter atau professional. Mereka dapat menjawab pertanyaan apapun yang mengganggu pikiran dan membuat kamu tidak nyaman. ***

Editor: Fahrul Rozi/Sumber: Orami.co.id

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews