28 Klub Berlaga di Kejuaraan Bola Voli Divisi I Pekanbaru

Ketua PBSI Kota Pekanbaru M Haris Kampay disaksikan Ketua KONI Pekanbaru M Yasir memukul bola tanda dimulainya Liga Bola Voli Antar Klub DIVISI I, Sabtu (25/02/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pekanbaru menggelar Kejuaraan Bola Voli Liga Satu Antar Klub se-Pekanbaru. Kejuaraan Divisi I kali ini diikuti oleh 28 klub bola voli. Iven antar klub tersebut adalah upaya awal menjaring atlet-atlet berprestasi kota bertuah.

Ketua umum KONI Pekanbaru, Muhammad Yasir SH, menyambut optimis iven olahraga bola voli divisi I ini. Yasir berharap akan banyak lahir atlet-atlet bola voli berprestasi yang membawa nama baik kota Pekanbaru di setiap iven olahraga nasional.

Alhamdulillah, hari ini kita membuka pertandingan bola voli divisi I antar klub kota Pekanbaru. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan harapannya dapat menjaring bibit-bibit atlet berprestasi kota Pekanbaru yang lebih berkembang. Sehingga bisa mewakili daerah diberbagai iven olahraga nasional dan internasional,” tukas Yasirusai pembukaan, sabtu 25 Februari 2023.

“Ini penjaringan dari awal, namanya liga divisi satu, yang lolos nanti akan bertanding lagi di divisi utama. Ada 28 klub bola voli ikut berkompetisi, dan klub yang meraih juara satu, dua dan tiga masuk ke divisi utama dan menjadi atlet kota Pekanbaru,” jelas Ketua PBVSI Pekanbaru Dr Haris Kampay di lapangan bola voli Jalan Kereta Api, Pekanbaru.

Haris berharap iven ini bisa berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan, selain itu ini adalah upaya penjaringan atlet-atlet berprestasi kota Pekanbaru.

“Harapan saya iven olahraga ini bisa berjalan lancar sampai hari terakhir pertandingan. Kejuaraan ini juga untuk menjaring atlet-atlet berprestasi kita. Insyaallah, bulan Juni nanti kita akan gelar kejuaraan divisi utama di GOR Tribuana,” tukas Haris.

Klub bola voli yang menjadi juara akan langsung bergabung di liga divisi utama Pekanbaru, yang akan bertanding di kejuaraan divisi utama pada bulan Juni 2023 mendatang. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews