Polisi Evakuasi Penemuan Mayat Bayi di Desa Padang Tanggung Pangean

Polisi mengevakuasi mayat bayi yang terkubur separuh badan di Bumi Perkemahan Pantai Jai-jai Raok, Desa Padang Tanggung, Kecamatan Pangean, Senin (06/03/2023).

LAMANRIAU.COM, PANGEAN – Pihak kepolisian melakukan evakuasi terhadap penemuan mayat bayi oleh warga di Desa Padang Tanggung, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Proses evakuasi dipimpin Kapolsek Pangean AKP Sony JR, SH, Senin 06 Maret 2023.

Kepada wartawan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIk, MSi, melalui keterangan resmi Kapolsek Pangean Sony JR, SH, sekitar pukul 13:00 WIB warga setempat melaporkan bahwa ada sesosok mayat bayi yang tertanam separuh badan di dalam tanah di Bumi Perkemahan Pantai Jai-jai Raok, Desa Padang Tanggung, Kecamatan Pangean. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diperkirakan berumur 2 hari dengan berat sekitar 3,3 kg dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. 

“Kronologi penemuan jasad bayi berawal saat pertama kali ditemukan oleh saksi kakak beradik P dan D yang sedang bermain di sekitar rumahnya dan mencari barang yang tertinggal oleh para peserta Perkemahan Pramuka (Pangean Scout Camp V) di Bumi Perkemahan Pantai Jai-jai Raok, Desa Padang Tanggung, Kecamatan Pangean pada 03-05 Maret 2023,” kata Kapolsek AKP Sony.

Tiba-tiba saksi P dan D mencium bau busuk dari tempat pembuangan sampah bekas berkemah. Penasaran, kakak beradik tersebut lalu mendekat ke arah datangnya bau tersebut dan melihat mayat bayi yang terkubur di tanah. 

Sontak keduanya pun panik. Kemudian saksi P dan D berlari mencari orang dewasa di sekitar lokasi wisata tersebut.

Kemudian P dan D bertemu dengan saksi JK yang saat itu sedang duduk di pondok sekitar Wisata Pantai Jai-jai Raok sambil berkata “Pak ada mayat anak kecil terkubur di lokasi berkemah”. Mendapat informasi ini, kemudian saksi JK bersama dengan saksi P dan D menuju lokasi yang dimaksud. Saat sampai di lokasi ditemukan mayat bayi yang terkubur separuh badan ke dalam tanah. 

“Atas kejadian tersebut saksi JK melaporkan kepada Kades Padang Tanggung Tamrin. Kemudian Kades menghubungi Polsek Pangean dengan adanya penemuan mayat bayi tersebut,” jelas Sony. 

Mendapat informasi tersebut, Tim Polres Kuansing dan Polsek Pangean bergegas menuju lokasi tersebut bersama warga dan di TKP (Tempat Kejadian Perkara) dilakukan olah TKP oleh Tim Inafis Polres Kuansing dan Polsek Pangean.

“Kemudian mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut dibungkus dan dibawa oleh ambulance Puskesmas ke Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru untuk dilakukan otopsi,” ungkap Sony. 

Sementara itu, kasus penemuan mayat bayi tersebut masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Pangean. 

“Untuk sementara kami belum bisa menyimpulkan siapa pelaku atau kedua orang tua dari bayi malang tersebut. Mohon waktu untuk kami selidiki,” tutup Sony. ***

Editor : Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *