Riau  

Jadi Tuan Rumah Nasional Halal Fair, Gubri Berharap Berdiri Perusahaan Riset Halal

Gubernur Riau Syamsuar menggelar kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Pekanbaru, Minggu (02/04/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Provinsi Riau masuk dalam salah satu dari 8 provinsi yang ditunjuk menjalankan program nasional halal fair tahun 2023, sebagai wadah integrasi berbagai kegiatan di sektor ekonomi dan keuangan syariah.

Kedelapan provinsi tersebut diantaranya, DKI Jakarta, Riau, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Lampung, dan Sumatra Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Riau, Syamsuar, kepada jamaah Masjid Nurul Huda, Pekanbaru, pada Safari Ramadan, Minggu 02 April 2023.

Gubri menyampaikan Riau adalah provinsi merupakan salah satu daerah yang banyak umat muslimnya, sehingga perlu digerakkan gerakan ekonomi syariah, termasuk adanya program halal fair.

“Berkaitan dengan syariah inikan ada kegiatan komite daerah ekonomi syariah, ini juga sebenarnya arahan dari komite nasional ekonomi dan keuangan syariah (KNKES). Jadi ada 8 provinsi yang ditetapkan semacam halal fair. Nanti di Riau ada di Masjid An Nur, satu lagi ada di Masjid Raya dan beberapa mall, termasuk fashion halal. Dalam rangka menggerakkan ekonomi syariah, dan ini kemajuan dari ekonomi syariah yang ada di Riau,” kata Gubri.

Dijelaskan, dengan gerakan ekonomi syariah di Riau ia mengimbau kepada masyarakat, untuk ikut mendukung kegitan halal fair. Gubri pun berharap ada salah satu riset halal berdiri di Riau, sehingga umat muslim memastikan bahwa yang dimakan tersebut merupakan makanan yang betul-betul halal.

“Saya banyak menyampaikan pentingnya halal ini, bagaimanapun kita sebagai umat Islam berkewajiban mengembangkan syariah ini. Di mana makan yang kita makan ini betul-betul halal. Oleh karena itulah kami berharap semoga di masa yang akan datang berdiri perusahaan riset halal dan meyakinkan masyarakat muslim di sini bahwa produk betul-betul halal,” kata Gubri. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *