Komisioner KPU Kuansing Kunjungi Kemenag dan Disdikpora

Komisioner KPU Kuantan Singingi Ahdanan S.Ag, M.Pd melakukan dialog dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Drs H Efrion Efni M.Ag, Kamis (27/04/2023).

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Ahdanan S.Ag, M.Pd, Kamis 27 April 2023 pagi, melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kuansing.

Kunjungan salah seorang komisioner KPU Kuansing ini diterima langsung Kepala Kantor Kemenag Kuansing Drs H Efrion Efni M.Ag di ruang kerjanya.

Ahdanan mengatakan, kunjungan dirinya ke Kantor Kemenag ini terkait dengan rencana Rakor Lintas Sektoral Persiapan Pemilu Tahun 2024 yang akan digelar besok, Jumat 28 April 2023.

“Salah satu unsur terpenting itu adalah instansi Kementerian Agama, terutama dalam hal verifikasi ijazah para calon anggota legislatif maupun kepala daerah nantinya yang pernah belajar dan menamatkan pendidikan di madrasah di bawah Kementerian Agama,” kata Ahdanan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kuansing Drs H Efrion Efni M.Ag menyatakan tekadnya untuk membantu KPU terkait dengan hal tersebut. “Karena itu bagian dari tugas yang diamanahkan oleh undang-undang,” ujarnya.

Usai ke Kantor Kemenag, Komisioner KPU Ahdanan selanjutnya juga melakukan kunjungan serupa ke Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing dan diterima langsung Kadis Dikpora H Doni Aprialdi MH. ***

Editor/Penulis: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews