Satlantas Polres Kuansing Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di SMKN 1 Benai

Unit Kamsel Satlantas Polres Kuansing, melaksanakan sosialisasi pelopor keselamatan berlalu lintas di SMK Negeri 1 Benai, Kamis (04/05/2023).

LAMANRIAU.COM, BENAI – Satlantas Polres Kuansing melalui Unit Kamsel Satlantas Polres Kuansing, melaksanakan sosialisasi pelopor keselamatan berlalu lintas di SMK Negeri 1 Benai, Kamis 04 Mei 2023 pagi. Kedatangan jajaran Satlantas Polres Kuansing bersama dengan tim SDGs dari Polda Riau dalam rangka kegiatan Police Goes To Shool Tahun 2023 ini disambut Kepala SMKN 1 Benai Kusnadi S.Pd.

Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Sandy Humisar Sibarani melalui Kanit Kamsel Aiptu Mastur mengatakan, peran Satuan Lalu Lintas sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pembinaan dan penyuluhan berlalu lintas. Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan bisa merubah mindset/pola pikir kepada anak sejak usia dini yang mengutamakan keselamatan dari pada kesenangan dan kebutuhan akan alat transportasi.

Untuk itu Mastur mengajak anak-anak untuk selalu mengggunakan helm pada saat naik motor. 

“Kita sampaikan kepada anak-anak kalau diantar atau dijemput oleh orang tuanya menggunakan sepeda motor agar memakai helm untuk melindungi kepala dari benturan,” ujar Mastur. 

Mastur berharap dengan adanya kegiatan edukasi ini, anak didik dapat lebih memahami pentingnya disiplin berlalu lintas, karena terjadinya kecelakaan berlalu lintas selalu berawal dari adanya pelanggaran. 

Selain itu, pada sosialisasi ini juga dilakukan pengenalan zebra cros dan kegunaannya, serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Selanjutnya Tim SDGs dari Polda Riau juga memberikan edukasi dan praktek dalam mengendara yang baik untuk pengambilan Surat Izin Mengemudi (SIM).***

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *