Kesiapan Hadapi Karhutla, Polsek Cerenti Gelar Apel Siaga

Polsek Cerenti menggelar Apel Siaga sebagai bentuk kesiapan menghadapi bencana Karhutla di wilayah Kecamatan Inuman, Selasa (23/05/2023). (Foto: Suharman)

LAMANRIAU.COM, INUMAN – Sebagai bentuk kesiapan menghadapi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Inuman, Polsek Cerenti yang juga membawahi wilayah hukum Inuman, menggelar Apel Siaga.

Dalam apel yang digelar, Selasa 23 Mei 2023 pagi di Lapangan Kantor Camat Inuman ini sekaligus dilakukan pengecekan semua sarana dan prasarana yang digunakan untuk penanggulangan Karhutla. 

Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) AKBP Pangucap Priyo Soegito SIk MH melalui Kapolsek Cerenti Iptu Irwan Fikri S, menjelaskan apel ini dimaksudkan untuk menunjukkan kesiapan Polri dan stakeholder terkait.

Di samping itu juga untuk melakukan pengecekan personel, serta sarana prasarana pendukung dalam menghadapi bencana alam Karhutla yang berpotensi terjadi di wilayah hukum Kecamatan Cerenti dan Kecamatan Inuman. 

“Kami juga mengimbau perusahaan yang ada di Kecamatan Inuman agar membantu pihak desa ataupun kecamatan untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Inuman dan juga untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi,” jelasnya.

Adapun sarana dan prasarana yang disiapkan berupa satu unit Ranmor Damkar, satu unit mobil patroli RAPP, satu unit patroli R4 Polsek Cerenti, empat unit Ranmor patroli R2 Polsek Cerenti, tiga unit mesin robin dan dua unit drone. 

Ikut hadir dalam kegiatan apel tersebut Camat Inuman Sumardi Kail, Kapolsubsektor Inuman Iptu Romlan, Sekcam Inuman Purnama, para kepala desa Sekecamatan Inuman, Pleton TNI-Polri, petugas Damkar dan Masyarakat Peduli Api. ***

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *