Bocah Ini Jatuh ke Sungai Saat Asyik Bermain Layangan

Personil Kepolisian dan Danramil setempat saat melakukan pencairan bocah tenggelam.

LAMANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Seorang bocah berumur 7 tahun, Ferdy Gunawan, tenggelam setelah jatuh ke sungai Gangsal saat tengah bermain layangan di dermaga T Pasar Bom Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis 1 Oktober 2020 siang tadi sekitar pukul 13.30 wib.

Menurut Kapolsek Reteh Iptu Muhammad Rafi, seorang saksi yang berjarak sekitar 500 meter dari tempat korban melihat yang bersangkutan sedang bermain layang-layang seorang diri. “Berselang beberapa saat kemudian saksi melihat korban terjatuh kedalam Sungai setelah tersandung pinggiran dermaga,” ujar Kapolsek.

Melihat hal tersebut saksi langsung berlari menuju arah jatuhnya korban serta berteriak memanggil warga lainnya. Namun tubuh Ferdy Gunawan yang beralamat di Jalan Tepi Laut Pasar Bom Kelurahan Pulau Kijang itu tidak ditemukan, kemungkinan dibawa arus sungai.

“Saksi bersama warga lainnya melakukan pencarian dan menyampaikan informasi perihal tenggelamnya anak tersebut kepada orangtuanya yang sedang bekerja di kebun, serta melaporkan Polsek Reteh,” kata Iptu Muhammad Rafi.

Berdasarkan perintah lisan dari Kapolsek, selanjutnya personil Polsek Reteh dibantu oleh personil Pol Air Polsek Reteh serta personil Koramil 07 Reteh dan warga sekitar turut melakukan pencarian diseputaran perairan Batang Gangsal.

“Hingga saat ini korban belum ditemukan dan pencarian masih terus dilakukan serta pihak Kecamatan Reteh sudah berkoordinasi dengan Tim Basarnas Inhil dan BPBD guna membantu pencarian korban,” pungkasnya.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir mengaku sudah mendapatkan informasi terkait seorang anak terjatuh di sungai Gangsal, Kecamatan Reteh.

Kepala BPBD Inhil, Yuspik hingga saat ini bocah tersebut belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian oleh masyarakat, TNI-Polri dan relawan BPBD setempat. “Kami besok akan meluncur ke TKP,” tukasnya. (ION)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *