Ketahuilah, Makanan Ini Mampu Tingkatkan Libido Wanita

libido wanita

LAMANRIAU.COM – Penurunan libido alias gairah seksual bisa terjadi pada pria maupun wanita. Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebabnya. Jika tidak tertangani dengan bijaksana, bisa mengganggu kualitas hubungan dengan pasangan.

Sebenarnya, penurunan libido pada wanita adalah hal yang sangat mungkin terjadi. Gairah seksual pada wanita umumnya lebih kompleks dan dipengaruhi oleh faktor psikologis ketimbang biologis. Hal itu yang menjadikan gairah seksual bisa naik-turun secara alami.

Baca : 4 Jurus Ampuh Menggoda si Dia Agar Berselera

Namun tidak perlu khawatir, melansir Halodoc.com, ternyata ada beberapa cara bisa lakukan untuk meningkatkan libido wanita, salah satunya dengan mengonsumsi makanan tertentu. Ada beberapa jenis makanan yang bisa para wanita konsumsi seperti, cokelat, cabai, stroberi, jeruk, semangka, pisang, wortel dan alpukat.

Deretan makanan tersebut bisa membantu melancarkan peredaran darah. Hal itu kemudian bisa membuat wanita merasa lebih nyaman dan rileks sehingga kemungkinan peningkatan libido bisa tercapai.

Sementara mengonsumsi cokelat disebut bisa membantu merangsang pembentukan serotonin. Zat ini memiliki peran penting dan bisa memperbaiki mood wanita.

Senam Rutin

Penerapan pola hidup sehat juga bisa membantu meningkatkan libido pada wanita. Salah satu caranya adalah rutin melakukan senam kegel. Jenis senam ini bisa membantu memperkuat otot-otot yang terdapat pada organ intim wanita.

Selain itu, senam kegel juga bisa melancarkan sirkulasi darah sekitar panggul. Hal itu membantu menghasilkan cairan pelumas yang bisa membuat bercinta semakin nyaman.

Untuk meningkatkan libido wanita, sebaiknya juga untuk menghindari stres, berolahraga, hindari rokok dan minuman beralkohol, dan cukup tidur pada malam hari. Secara umum, tinggi atau rendahnya gairah seksual bisa dipengaruhi oleh banyak hal. Namun yang paling berpengaruh adalah kondisi psikologis dan fisik.

Gangguan libido wanita bisa perparah oleh kondisi emosional, kesehatan mental, gaya hidup, serta hubungan sosial yang berjalan. Karena masalah ini tergolong kompleks, penting bagi pasangan untuk mengkomunikasikan dan membicarakan dengan baik.

Selain dengan makanan dan penerapan gaya hidup sehat, pastikan kamu dan pasangan mengetahui apa masalahnya sehingga bisa cari tahu apa penyelesaiannya. Jangan ragu untuk menyampaikan pada pasangan apa yang terjadi.

Meningkatkan gairah seksual atau libido wanita juga bisa dengan “pemanasan” atau foreplay sebelum melakukan hubungan suami istri. Semakin intim, biasanya gairah bisa meningkat dan aktivitas ini bisa sama-sama dapat menikmati. Namun, jika gangguan libido masih berlanjut atau gairah seksual semakin menurun, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke rumah sakit. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *