Vivo Y75 5G Siap Ramaikan Pasar Smartphone Tahun Depan?

vivo y75

LAMANRIAU.COM – Terpantau bahwa ada seri Vivo yang telah memenuhi aturan TKDN sejak 17 Desember lalu yang disinyalir menjadi smartphone 5G terjangkau milik Vivo pada seri Y75 5G.

Sebelumnya sempat terlontar kisi-kisi oleh PR Manager Vivo Indonesia, Jessica Dwita, pada selebrasi atas keberhasilan yang raih Vivo sebagai brand nomor 1 Indonesia. Bahwa pada tahun depan akan membawa smartphone 5G terjangkau.

Baca : Vivo S12 Menggunakan Tampilan Layar Lengkung

Lalu jika lihat dari seri vivo yang selalu menjadi andalan entry level yaitu seri Y. Maka dari itu semakin jelas bahwa seri Y75 5G yang akan segera rilis menjadi smartphone 5G terjangkau dari vivo tahun 2022.

Apalagi sempat terlihat bahwa ada seri vivo dengan kode seri vivo v2142, yang telah mendapatkan izin oleh Kemenperin sebagai produk smartphone yang memenuhi TKDN dengan nilai 32,90%.

Jika benar itu adalah vivo Y75 5G, maka persaingan smartphone dengan layanan konektivitas 5G akan semakin ramai. Karena sudah mulai banyak beberapa vendor smartphone yang mulai meluncurkan perangkat 5G-nya.

Spesifikasi berdasarkan dari situs Geekbench, vivo Y75 memiliki dapur pacu Mediatek Dimensity 700. Salah satu seri chipset dari mediatek yang sudah siap mendukung konektivitas 5G.

Nantinya chipset tersebut, akan dapat sokongan oleh RAM sebesar 8GB. Dan penyimpanan internal 128 GB yang sudah gulirkan sistem operasi Android 12, setelah bocoran spesfikasi tersebut dari Geekbench.

Vivo Y75 tersebut mencetak 544 poin dalam tes single-core dan 1675 dalam tes multi-core-nya. Sejauh ini belum ada informasi mengenai spesifikasi lain dari perangkat tersebut. (sli)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *