Bisnis  

Pegadaian Pekanbaru Siap Salurkan KUR Syariah Hingga Rp 600 Miliar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Untuk mendorong segmen ultra mikro, PT Pegadaian Kanwil Pekanbaru resmi telah meluncurkan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah. Produk ini diharapkan bisa membantu usaha mikro yang ada di wilayah operasional perseroan.

Pimpinan Wilayah Pegadaian Pekanbaru Maryono menjelaskan sejumlah keunggulan KUR Syariah tersebut diantaranya tarif pinjaman hanya sebesar 6 persen per tahun atau 0,5 persen per bulan.

“Tahun ini ditargetkan di Pegadaian Pekanbaru kami bisa menyalurkan KUR Syariah senilai Rp 600 miliar,” ujarnya usai merayakan momen HUT ke-121, Jumat 1 April 2022 kemarin.

Dia mengakui saat ini masih terus menyiapkan layanan pendukung seperti personel dan sistemnya, sehingga diharapkan pekan kedua April 2022 produk KUR Syariah sudah bisa disalurkan.

Menurutnya untuk persyaratannya bagi yang berminat dengan produk pembiayaan ini yaitu hampir sama dengan produk pinjaman lain tapi KUR Syariah ini tanpa agunan.

Kemudian pihaknya hanya melihat usaha debitur dengan minimal 6 bulan sudah berjalan. Untuk yang ingin mengajukan pinjaman ini bisa datang langsung ke outlet Pegadaian, dan bisa mendapatkan pinjaman mulai Rp 10 juta sampai maksimal Rp 20 juta.

Sebelumnya Holding Ultra Mikro BUMN yang terdiri dari Bank BRI, Pegadaian, dan PNM menyatakan telah membuka sebanyak 16 kantor Sentra Layanan Ultra Mikro (Senyum) di Regional Pekanbaru.

Regional Micro Banking Head BRI Pekanbaru, Rahmad B. Sulistia menjelaskan pihaknya sudah bekerja sama dalam mendorong ekosistem ultra mikro di Pekanbaru, yakni bersinergi antara BRI, Pegadaian, dan PNM dengan membuka kantor atau outlet Senyum.

“Saat ini jumlah outlet Senyum kami di kuartal I/2022 untuk regional Pekanbaru sudah sebanyak 16 outlet, dan kuartal berikutnya akan terus bertambah,” ujarnya.

Dia menjelaskan kantor Senyum ini pihaknya melayani nasabah segmen ultra mikro dengan berkolaborasi. Sehingga bagi masing-masing nasabah pihaknya bisa melakukan cross selling atau menawarkan beragam produk holding secara bersamaan sekaligus.

Pihaknya juga berkomitmen untuk mendorong nasabah segmen ultra mikro dari Pegadaian dan PNM, untuk naik kelas sehingga bisa menjadi debitur perseroan.

“Kami siap mendorong UMKM di Pekanbaru Riau untuk naik kelas. Dengan adanya outlet Senyum upaya itu akan semakin mudah dengan layanan terintegrasi dari berbagai produk holding Ultra Mikro,” ujarnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *