10 Siswa SMPN 2 Kelayang Terima Bantuan Pendidikan dari Baznas Inhu

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Sebanyak 10 orang siswa SMPN 2 Kelayang kategori kurang mampu menerima bantuan pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Bantuan yang sudah diterima sekolah tersebut diserahkan oleh Kepala SMPN 2 Kelayang, Drs. Najri, M.Si di halaman sekolah, Jumat 19 Agustus 2022.

Penyerahan bantuan senilai Rp 350.000/siswa tersebut diterima langsung oleh 10 orang siswa penerima bantuan yang didampingi wali kelas siswa masing-masing beserta guru lainnya.

Kepala SMPN 2 Kelayang Drs. Najri, M.Si menyampaikan bahwa, prioritas utama bantuan ini ialah diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan siswa dalam hal ini kebutuhan perlengkapan sekolah.

“Jadi kami harap siswa yang menerima zakat ini tidak lagi mengeluh masalah perlengkapan kebutuhan sekolahnya yang tidak terpenuhi,” ujar Najri kepada media ini disela-sela kegiatan perlombaan di sekolahnya dalam rangka memperingati HUT RI ke-77.

Sebelumnya, kata Najri, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Inhu dan kepada pihak Baznas Kabupaten Inhu atas pemberian bantuan bagi siswa kurang mampu di sekolahnya.

Ia menjelaskan bahwa pemberian bantuan ini sangat berharga sekali bagi mereka para siswa yang berhak mendapatkan.

“Atas nama sekolah dan orangtua/wali murid saya mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka,” ucap Najri.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Inhu Drs. Hasman dalam laporannya menyampaikan bahwa yang mendapatkan zakat bantuan pendidikan bagi siswa di Kabupaten Inhu tahun 2022 adalah siswa SMA/MA sebanyak 61 orang masing-masing sebesar Rp 500.000 dengan total Rp 30.500.000, untuk siswa tingkat SLTP/MTs sebanyak 342 orang masing-masing Rp 350.000 dengan total Rp 119.700.000, serta untuk tingkat SD/MI sebanyak 1.078 orang masing-masing Rp 300.000 dengan total Rp 323.400.000.

Selain itu, katanya lagi, bantuan juga diberikan kepada pedagang sayur di Kecamatan Pasir Penyu sebanyak 60 orang dengan jumlah bantuan sebesar Rp 30.000.000. Total keseluruhan Baznas Inhu menyalurkan bantuan sebesar R.503.600.000. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Inhu beberapa waktu lalu. 

Ditambahkannya, bantuan ini bersifat sebagai pendukung untuk pemenuhan kebutuhan pelajar dan tiap tahunnya bantuan diberikan kepada pelajar yang berbeda. Baznas Inhu berharap nantinya instansi maupun lembaga yang terlibat dalam memberikan bantuan akan semakin banyak sehingga bantuan serupa akan terus berjalan. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *