Garuda Indonesia dan Lion Air Bakal Turunkan Harga Tiket Pesawat 15 Persen

Garuda Indonesia grup dan Lion Air grup sepakat menurunkan harga tiket pesawat hingga 15 persen (net)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Garuda Indonesia Grup dan Lion Air Grup bakal menurunkan harga tiket pesawatnya hingga 15 persen.

Rencana penurunan harga itu setelah ke dua maskapai bertemu dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Kamis, 25 Agustus 2022.

Namun untuk sementara, penurunan harga tiket 15 persen ini hanya berlaku di jam-jam tertentu saja. Misalnya, di hari biasa, dimana penerbangan memiliki slot lebih banyak penumpang.

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, penurunan harga ini bisa terjadi dengan adanya bentuk promo.

Garuda Indonesia Group dan Lion Air Group memberikan promo khusus bekerja sama dengan BNI, melalui co-branding kartu kredit.

“Jadi gini, ini adalah bagian kita mengumpulkan maskapai ya. Sebenarnya, Garuda dan Lion sudah kita kumpulkan semuanya, dimana Garuda juga sudah membawahi Citilink,” kata Budi Karya.

Atas kerja sama ini, harapannya harga tiket bisa terkendali baik di jam sibuk maupun tidak sibuk.

Meski, stimulus awalnya, promo ini ditujukan bagi hari non-peak season atau di Senin-Kamis, tapi bisa juga mengurai di peak season atau Jumat-Minggu.

“Menurut saya, kira-kira 15 persen (penurunan harga tiket pesawat). Waktunya tergantung, biasanya 3-4 hari. Ini kan pelan-pelan. Terutama yang non primetime,” kata dia.

Redaktur: Denni Risman – Sumber: liputan6

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews