Hukrim  

Pelaku Cyber Crime Online Gagal Meretas Startup Keroncongantar

Owner Keroncongantar, Ary Nugraha

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Upaya pelaku cyber crime online untuk meretas website startup Keroncongantar.com gagal dilakukan, Rabu 14 Desember 2022 pagi. Perusahaan khas kuliner berbasis teknologi di Pekanbaru ini adalah platform layanan pesanan kuliner dan catering secara online produk lokal asal Riau.

“Pagi tadi ada upaya kejahatan cyber menggunakan botnet yang mau nge-hack sistem bisnis kami di Keroncongantar,” kata CEO Keroncongantar, Ary Nugraha.

“Untungnya Cyber Security kami gak gampang dibobol,” tambahnya.

“Bahkan kami sampaikan kepada pihak yang ingin melakukan phising bahwa niatnya sudah terbaca oleh tim teknologi kami,” ungkapnya.

Baca: Keroncongantar Umumkan Layanan Baru Fitur ‘Pasar’

Ary menegaskan, pihaknya memberikan peringatan keras jangan coba-coba melakukan tindakan phising sebab dengan mudah dilacak keberadaannya dan di forward langsung ke jaringan yang terkoneksi dengan tim Cyber Bareskrim Polri.

“Harap hati-hati dan waspada untuk para online shop,” tegasnya.

Ia juga mengimbau agar ini bisa menjadi pelajaran untuk para pelaku online shop lainnya.

“Ini juga merupakan modus penipuan baru,” tambahnya.

“Untungnya Tim IT kami langsung terbaca ada upaya peretasan ini,” pungkasnya.

Keroncongantar merupakan platform yang melayani pesanan kuliner dan catering secara online seperti kebutuhan aqiqah, nasi box, kambing guling dan ragam khas lokal yang pada tahun 2020 lalu mendapat nominasi Top 100 startup di Istanbul, Turki. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews