Lantik Kades Desa Sei Pasir, Ini Pesan Wabup Asahan

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si melantik Kepala Desa Sei Pasir, Zaharuddin, Kamis (05/01/2023).

LAMANRIAU.COM, ASAHAN – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si meminta kepada Kepala Desa (Kades) Sei Pasir, Kecamatan Sei Kepayang Timur Zaharuddin yang telah dilantik untuk mengikuti aturan yang berlaku dalam menjalankan tugasnya.

“Ikuti aturan yang berlaku selama melaksanakan tugas, dan jaga dengan baik amanah yang diberikan masyarakat,” pesan Wakil Bupati kepada Kades Pergantian Antar Waktu itu yang menggantikan almarhum Muslim, Kamis 05 Januari 2023, di Aula Kantor Desa Sei Pasir.

Wabup Taufik meminta agar Kades baru harus mampu mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam membangun desa, dapat berbaur di tengah-tengah masyarakat dan memberikan motivasi kepada perangkat desa serta masyarakatnya.

“Terpilihnya saudara, atas pilihan masyarakat, maka dari itu saudara harus dapat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat. Kepada perangkat desa diharapkan dapat membantu Kades dalam menjalankan roda organisasi pemerintahan. Karena tanpa adanya bantuan dari suadara, Kades tidak dapat menjalankan pemerintahan dengan baik,” ucap Taufik.

Selain itu Wakil Bupati juga mengimbau kepada Kades, dalam menyusun RPJMD Desa diharapkan menyesuaikan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan, sebagai upaya bersama untuk mewujudkan Kabupaten Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Tidak lupa, Wakil Bupati mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, dirinya mengucapkan selamat kepada Kades Pengganti Antar Waktu yang dilantik, dan berpesan semoga dapat menjalankan tugas yang diamanahkan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Pada pelantikan tersebut terlihat juga hadir Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan, Camat Sei Kepayang Timur, Forkopimcam, perangkat desa, Ketua TP PKK Kecamatan Sei Kepayang Timur, tokoh nasyarakat, tokoh agama, Ormas dan tamu undangan lainnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M. Nasrun Daulay

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews