Laksanakan Program Si Tuan Raja, Kanit Binmas Polsek Kelayang Jadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Rakit Kulim

Kanit Binmas IPDA Jon Hendri, SH menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMAN 1 Rakit Kulim, Senin (06/02/2023).

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Kapolsek Kelayang AKP Sutarja, SH diwakili Kanit Binmas IPDA Jon Hendri, SH menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMAN 1 Rakit Kulim, Senin 6 Februari 2023.

Kegiatan ini sebagai pelaksanaan program Polisi Inspektur Upacara di Sekolahan oleh perwira Polres dan Polsek jajaran (Si Tuan Raja). Di mana, program ini sebagai salah satu pendekatan polisi dengan masyarakat khususnya lingkungan sekolah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Upacara yang diikuti Kepala SMAN 1 Rakit Kulim Eka May Putera, S.Pd, para majelis guru dan staf, serta siswa SMAN 1 Rakit Kulim, dan Bhabinkamtibmas Desa Kota Baru Bripka Khairil Muis, SH berjalan lancar dan hikmat.

Dalam amanatnya, Kapolsubsektor Rakit Kulim IPDA Jon Hendri, SH menyampaikan, agar siswa menanamkan disiplin. Tidak ada siswa yang nongkrong saat jam pelajaran. Untuk mengejar cita-cita, para siswa diminta untuk lebih giat lagi belajar dan jauhi narkoba.

“Mari kita semua mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba untuk menyelamatkan anak bangsa,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Kasubsektor Rakit Kulim ini juga menyampaikan bahwa, mulai tanggal 7 sampai 20 Februari 2023, kepolisian akan menggelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning. Setiap pengendara kenderaan wajib melengkapi surat-surat dan kelengkapan keselamatan berkendara.

“Mari kita semua berperan aktif untuk sama-sama menjaga kamtibmas baik dilingkungan sekolah, tempat bekerja dan lingkungan masyarakat,” harapnya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews