Hukrim  

Ungkap Kasus Pembunuhan Siswi SMP, Kapolres Inhu Gelar Konpers

Polres Inhu memperlihatkan FR alias Azi (20), pelaku pembunuhan dan perkosaan anak SMP di Airmolek, Pasir Penyu, Inhu.

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Kurang dari enam jam, tersangka pembunuhan sadis anak bawah umur siswi SMP di Airmolek inisial UH (13) berhasil diringkus Tim Opsnal Narasinga Sat Reskrim Polres Inhu.

Tersangka pelaku laki-laki inisial FR alias Azi (20) ditangkap di persembunyiannya di sebuah rumah di Desa Beringin Makmur, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Senin 25 Desember 2023.

Hal ini diungkap Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya, SIK saat menggelar konferensi pers di halaman Mapolres Inhu, Jumat 29 Desember 2023.

Aksi pembunuhan yang terjadi pada Sabtu 23 Desember 2023 di Desa Candi Rejo Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu ini tergolong sadis. Pasalnya, korban yang masih dibawah umur ini setelah dibunuh kemudian disetubuhi

“Pelaku awalnya memeluk korban tetapi korban melakukan perlawanan dan berupaya melarikan diri kemudian menghubungi sang ayah dengan ponsel, namun ayah korban tidak mengangkat telpon tersebut,” ujar Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya, SIK didampingi Wakapolres Kompol Tedi.

Dikatakannya, pelaku kembali melakukan usahanya untuk menyetubuhi korban dengan memeluk dan menjatuhkan tubuh korban ke lantai, dalam posisi terlentang pelaku berupaya membuka celana korban.

Namun karena korban terus meronta dan melakukan perlawanan, pelaku kemudian menduduki perut korban dan lalu mencekik leher korban.

“Pelaku kemudian mengambil guci keramik yang tak jauh dari tubuh korban dan memukulkan guci keramik tersebut ke wajah korban yang sudah dalam posisi tak berdaya, pemukulan dengan menggunakan guci keramik dilakukan pelaku berulang kali kurang lebih sepuluh kali,” terangnya.

Mirisnya, dengan kondisi meregang nyawa dan wajah korban yang berlumuran darah akibat dipukul guci keramik berulang kali, korban kemudian disetubuhi pelaku.

Usai melakukan aksinya, pelaku kemudian mengikat kepala dan wajah korban dengan kain sorban putih milik pelaku, kemudian dilanjutkan dengan membungkus kepala korban menggunakan kantung kresek warna putih.

Pelaku kemudian menyeret korban ke belakang rumah dan menaruh di lantai dalam posisi telentang dan menutup tubuh korban dengan terpal.

“Setelah membersihkan darah korban yang berceceran di lantai, pelaku kemudian melarikan diri ke Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan sambil membawa hp korban,” ungkapnya lagi.

Kasus pembunuhan sadis ini terungkap pada Minggu 24 Desember 2023. Salah seorang warga bernama Apriadi tengah mengecek sekeliling rumah belakang milik Tri Anggaraini alias Anggi. Apriadi membuka terpal putih yang tergeletak di lantai, di bawah terpal putih tersebutlah terlihat kepala manusia.

“Dengan temuan tersebut Apriadi berlari ke depan rumah meminta pertolongan kepada seorang anggota Polsek Pasir Penyu yang tengah melintas. Personil tersebut menghubungi Kompol Jufri selaku Kapolsek Pasir Penyu. Setelah berkoordinasi dengan AKP Primadona Kasat Reskrim Polres Inhu, Tim Identifikasi Polres Inhu langsung turun ke TKP dan melakukan olah TKP. Ternyata seseorang yang sudah tidak bernyawa tersebut adalah seorang perempuan berinisial UH yang dilaporkan hilang dan tidak pulang ke rumah sejak Sabtu 23 Desember 2023,” jelas Kapolres. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews