Yunus Nusi Undur Diri Dari Waketum PSSI 2023-2027

lamanriau

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Yunus Nusi dikabarkan mengundurkan diri usai terpilih sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI 2023-2027. Sebelumnya Yunus terpilih dalam pemlihan ulang pada KLB PSSI berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis 16 Februari 2023.

“Hari ini izinkan saya memohon maaf dan dalam kesempatan ini pula dengan mengucap bismilah, saya mengundurkan diri. Dari wakil ketua umum PSSI pada hasil pemilihan kongres hari ini,” ucap Yunus dalam video yang diterima RRI.co.id dari Asprov PSSI Gorontalo, sebagai salah satu voters (pemilik suara), Kamis 16 Februari 2023.

“Demi untuk kebersamaan kita, demi masa depan sepak bola. Hari ini dengan teguh hati saya mengundurkan diri dari wakil ketua umum,” ujar Yunus dalam video tersebut.

Kepastian kondisi ini juga coba RRI.co.id konfirmasi dari salah satu voters, Asprov PSSI Maluku. Sekjen Asprov PSSI Maluku Martinus Manuputty membenarkan pernyataan Yunus tersebut yang telah menyebar di kalangan masyarkat.

“Iya betul, beliau mengundurkan diri. Hal sudah disampaikan tadi langsung dihadapan voters,” kata Manuputty saat dihubungi melalui telpon.

Sebelumnya diketahui KLB PSSI 2023 dihelat Komisi Pemilihan (KP) dua kali. Pemilihan pertama Zainudin Amali memperoleh 66 suara, Yunus Nusi 63, Ratu Tisha 41.

Namun hasil ini diprotes oleh sejumlah voters, mereka merasa hasil ini tidak sesuai. Sehingga voters dan Komisi Pemilihan sepakat untuk menggelar pemilihan ulang.

Hasil pemilihan kedua pun memberi kejutan dengan Ratu Tisha meraih mayoritas dengan 54 suara. Posisi kedua ditempati Yunus Nusi dengan 53 suara, dan Zainudin Amali 44 suara.

Berdasarkan hasil pemilihan ulang, maka Ratu Tisha menjabat sebagai Waketum 1 dan Yunus Nusi Waketum 2 PSSI periode 2023-2027. Sehingga jika Yunus mengundurkan diri, maka sesuai mekanisme Pemilihan, Zainudin Amali dapat menggantikan Yunus.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews