Asahan  

Pameran Hari Jadi ke-77 Kabupaten Asahan Resmi Ditutup

Bupati Asahan H Surya Bsc menyerahkan piagam penghargaan kepada satnd terbaik pada Pameran Hari Jadi ke-77 Kabupaten Asahan, Sabtu (18/03/2023) malam.

LAMANRIAU.COM, ASAHAN – Setelah empat hari pelaksanaan Pameran Hari Jadi ke-77 Kabupaten Asahan di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang (TGS) Kisaran yang dimulai sejak 15 Maret 2023 lalu, pada Sabtu malam 18 Maret 2023 resmi ditutup Bupati H. Surya Bsc.

Penutupan pameran ini disaksikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregat, Fokrompinda,Camat dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Drs. Ilham selaku Ketua Panitia Pelaksana yang merupakan Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Asahan melaporkan, dasar kegiatan ini adalah Perda Kabupaten Asahan Nomor 13/2022 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 dan Keputusan Bupati Nomor: 100.3.3.2-35-4.15 Tahun 2023 tanggal 8 Maret 2023 tentang Pembentukan Panitia Pelaksanaan Peringatan Hari Jadi ke -77 Kabupaten Asahan.

Ilham melaporkan, antusias masyarakat untuk melihat pameran ini sangat luar biasa. Ini dapat dilihat dari jumlah pengunjung yang datang sampai 3.000 orang/hari, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Asahan.

Mengakhiri laporannya. Ilham mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan dan unsur Forkopimda dan semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini. “Terima kasih atas partisipasinya dalam membantu mensukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara Bupati Asahan mengatakan, pelaksanaan pameran kali ini diikuti OPD, Kecamatan se-Kabupaten Asahan, PKK, Dharma Wanita, Lembaga Pendidikan dan Kesehatan, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta.

“Kepada OPD dan pihak Kecamatan kami mengucapkan terima kasih yang telah menyajikan berbagai informasi dan menampilkan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan. Dengan ditampilkannya hasil pembangunan ini, masyarakat dapat mengetahui sampai di mana kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan,” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati Surya mengatakan, pada pameran kali ini, pihaknya juga melakukan penilaian kepada stand OPD dan Kecamatan atas materi dan data yang ditampilkan, pelayanan serta dekorasi stand.

“Kepada para juara saya ucapkan selamat, semoga akan lebih termotivasi untuk berbuat lebih baik lagi di masa mendatang, dan bagi yang belum juara mari terus berusaha untuk berbuat yang terbaik di tahun berikutnya,” ucap dia.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang karya tulis jurnalistik, stand terbaik tingkat OPD, Kecamatan oleh Ketua PWI Kabupaten Asahan mewakili Dewan Juri, Indra Sikoembang. Verikut daftar pemenang

Pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik yakni Ismanto Panjaitan (Jduara I), Alif Al-Qodri Harahap (Juara II) dan Bayu Sahputra (Juara III). Sedangkan juara harapan masing-masing diraih Ulil Amri, Mangihut Simamora dan Anasrul Panjaitan.

Sedangkan untuk stand terbaik tingkat OPD diraih oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan sebagai juara pertama, juara kedua stand Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan juara III stand Asisten Administrasi Umum.

Untuk stand terbaik tingkat kecamatan dipegang oleh Kecamatan Asahan Atas seagai juara pertama, juara kedua kecamatan Asahan Bawah dan juara ketiga Kecamatan Asahan Tengah. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Dahrul Wijaya Tanjung

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews