Antisipasi Kemacetan di Petang Hari, Satlantas Polres Kuansing Lakukan Patroli Ngabuburit

Satlantas Polres Kuansing melakukan pengaturan lalu lintas dalam Kota Telukkuantan menjelang petang hari hingga waktu berbuka puasa.

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Meningkatnya aktivitas masyarakat pada petang hari menunggu beduk Maghrib atau yang biasa disebut Ngabuburit, membuat jajaran Satlantas Polres Kuantan Singingi (Kuansing) menyiagakan personelnya di beberapa titik ruas jalan, seperti pada Ahad, 26 Maret 2023 petang. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman serta mengurangi kepadatan arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Sandy Humisar Sibarani menjelaskan bahwa personelnya telah dikerahkan bertugas untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas menjelang berbuka puasa, dimana menjelang berbuka puasa kepadatan kendaraan sangat tinggi di jalan-jalan.

“Waktu-waktu ini biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mencari sajian makanan untuk berbuka puasa atau sekadar menghabiskan waktu untuk menunggu waktu berbuka puasa atau yang dikenal dengan istilah ngabuburit,” ujar Sandy. 

Pengaturan arus lalu lintas menjelang berbuka puasa dimaksud, jelas Sandy,  untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud peningkatan pelayanan prima terhadap masyarakat. ***

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *