Riau  

Berantas Kemiskinan Ekstrem di Dumai, Gubernur Syamsuar Serahkan 1.000 Paket Bantuan Idul Fitri

Gubernur Riau Syamsuar menyalurkan bantuan paket lebaran dari Baznas untuk masyarakat Kota Dumai, Rabu (29/03/2023) malam.

LAMANRIAU.COK, DUMAI – Dalam kegiatan Safari Ramadhan pada malam kedelapan bulan puasa tahun 1444 H, Gubernur Riau Syamsuar melangsungkan salat tarawih berjamaah di Masjid Agung Habiburrahman Islamic Center, Jalan Brigjen HR Soebrantas, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Rabu 29 Maret 2023 malam.

Usai melaksanakan sholat Magrib, Isya, Tarawih dan Witir berjamaah, Gubernur Syamsuar menyerahkan bantuan kepada masyarakat, yakni bantuan program kemitraan PT Bank Riau Kepri Syariah kepada Pemprov Riau untuk Masjid Agung  Habiburrahman Islamic Center senilai Rp50 juta.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Syamsuar kepada pihak pengurus Masjid Habiburrahman Islamic Center.

Selanjutnya, Gubernur Syamsuar juga menyerahkan paket Santunan Idul Fitri dari BAZNAS Provinsi Riau untuk 1.000 fakir miskin masing-masing Rp 500 rubu hingga total Rp 500 juta.

Sesuai dengan arahan Presiden, kata Syamsuar, pemberian zakat tersebut diprioritaskan kepada masyarakat miskin ekstrem.

“Kemiskinan ektrem terkecil di Riau itu ada pada kita Dumai, arahkan bantuan ini dengan tepat sasaran, agar memberantas miskin ektrem,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mewujudkan harapan tersebut diperlukannya juga pergerakan penguatan zakat dari Wali Kota Dumai dan Baznaz Kota Dumai agar masyarakatnya dapat memaksimalkan zakat yang dikeluarkan.

“Kami berharap, jika hal tersebut berhasil dilaksanakan, maka akan bisa memberantas miskin ekstrim yang ada di Dumai,” katanya.

Selanjutnya, penyerahan santuan dari BPJS ketenagakerjaan meliputi santunan Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp42 juta kepada Novianti selaku ahli waris Nazaruddin.

Kemudian, santunan Jaminan Hari Tua kepada Yuslinda selaku ahli waris Syofian yang bekerja di PT Wilmar sebesar Rp89 juta. Santunan jaminan pensiun sebesar Rp6.432.000 juga santunan beasiswa untuk 2 orang anak sebesar Rp141 juta.

Turut hadir Walikota Dumai Paisal, Ketua Baznas Riau Masriadi Hazan, Perwakilan BRK Syariah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Keuitanan (LHK) Mamun Murod, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop UKM) Taufik OH, Kepala Inspektur Provinsi Riau, Sigit Juli Hendriawan.

Lalu, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setdaprov Riau, Rahmad Rahmadiyanto, Kepala Bappedalitbang Riau, Emri Juli Harnis, Kepala Biro Adpim Setdaprov Riau, Aryadi, Kepala Bidang IKP Diskominfotik Provinsi Riau, Eriadi Fahmi. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *