Riau  

Pengurus Daerah IPKB Riau 2022-2024 Resmi Dikukuhkan

Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Provinsi Riau Masa Bakti 2022-2024, Kamis (30/03/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia mengukuhkan Pengurus Daerah Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Provinsi Riau Masa Bakti 2022-2024, Kamis 30 Maret 2023, dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Central Pekanbaru.

Pengukuhan disaksikan jajaran BKKBN Provinsi Riau, para peserta kegiatan workhsop Parenting 1001 Cara Bicara, Tenang Kita Bagi Pengelola PIK Remaja, serta workshop Implementasi Elsimil kabupaten/kota tahun 2023, dan pihak terkait lainnya yang merupakan undangan maupun peserta kegiatan termasuk Direktur Politeknik Caltex Riau (PCR), Dadang Syarif Sihabudin Sahid.

Mardalena Wati Yulia menyampaikan bahwa pengukuhan merupakan bentuk pengakuan resmi BKKBN terhadap kepengurusan IPKB di Provinsi Riau. Harapannya agar semua kegiatan dan program yang ada di BKKBN Riau bisa diberitakan secara luas.

“Kami punya keterbatasan untuk menyampaikan atau menyebarluaskan informasi dan kegiatan yang dilaksanakan, sedangkan teman – teman media, mempunyai jaringan untuk memperluas informasi itu, makanya hari ini dikukuhkan, walaupun pengukuhan ini agak terlambat,” katanya.

Mardalena berharap agar sinergitas dan kekompakan antara BKKBN dan IPKB lebih terjalin lebih erat lagi dalam rangka mendukung program Bangga Kencana di Provinsi Riau, terutama saat ini berkaitan dengan stunting.

“Saya harapkan agar lebih kompak lagi, kalau bisa kita akan melakukan pertemuan lebih intens lagi, sehingga melalui sinergi ini, program BKKBN terinformasikan lebih luas kepada masyarakat luas,” urainya.

Sementara itu, Ketua IPKB Provinsi Riau, Renni Rahayu menyampaikan pentingnya peran IPKB dalam pembangunan KB di Riau. IPKB Riau juga akan terus memberikan kontribusi dalam program BanggaKencana di Riau.

“Pengukuhan ini merupakan momentum bagi IPKB di Riau. IPKB merupakan mitra strategis dalam pembangunan kependudukan atau Bangga Kencana di Riau, karena itu, IPKB akan menempatkan diri untuk berperan aktif dalam pembangunan KB di Riau,” ujarnya.

Ditemui setelah pengukuhan, Renni Rahayu menjelaskan, kepengurusan IPKB masa bakti 2022 – 2024 merepresentasikan keberagaman entitas kepenulisan di Riau. Skuad berisi para jurnalis media cetak, elektronik, dan Daring.

“IPKB juga akan fokus pada konsolidasi organisasi dan pada saat yang bersamaan, menyusun rencana program untuk kemudian dimatangkan dan diselaraskan dengan agenda besar program Bangga Kencana di Riau,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews