Safari Ramadhan di Batang Peranap, Bupati Inhu Tinjau Operasi Pasar Murah

Bupati Inhu Rezita Meylani meninjau operasi pasar murah di Desa Selunak, Kecamatan Batang Peranap.

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Safari Ramadhan 1444 Hijriyah Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berlanjut di Kecamatan Batang Peranap, Sabtu 01 April 2023. Sejumlah kegiatan pun dilakukan Bupati Inhu Rezita Meylani mulai dari peninjauan operasi pasar murah hingga sholat tarawih.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Bupati Rezita tiba di kawasan Desa Selunak yang menjadi lokasi operasi pasar murah. Operasi pasar murah ini merupakan program rutin ramadhan Pemkab Inhu dengan menggandeng Bulog Inhu. Ada 600 paket sembako yang disediakan.

Berlanjut malam harinya, Bupati beserta rombongan tim safari Pemkab berkunjung ke Desa Koto Tuo untuk melaksanakan sholat Isya dan Tarawih di Masjid At-Taqwa.

Bupati Inhu Rezita Meylani mengaku bersyukur bertepatan sepuluh malam ramadhan dapat bersilaturahmi bersama masyarakat Koto Tuo.

Bupati Inhu Rezita Meylani melakukan Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Koto Tuo di Kecamatan Batang Peranap.

Rezita juga merespon positif atas agenda event pacu jalur yang direncanakan akan digelar di Kecamatan Batang Peranap.

Menurutnya, ini menjadi peluang baik yang akan memberi pengaruh bagi tumbuhnya perekonomian masyarakat. 

Pada kesempatan itu, bupati paparkan terkait rencana kerjasama pemda dengan ritel Indomart mewadahi produk barang dari UMKM yang ada di Inhu.

Karena itu, kepada pihak desa dan kecamatan bupati minta untuk mendata para pelaku usaha agar kedepannya melalui Disperindag akan diikutsertakan dalam pelatihan.

Hal itu, lanjutnya, sejalan dengan kesempatan ketika Kabupaten Inhu nantinya menjadi tuan rumah MTQ Provinsi Riau.

“Mari manfaatkan MTQ tersebut sebagai kesempatan mengenalkan potensi-potensi daerah kita,” katanya.

Terakhir, Rezita mengajak kepada umat muslim untuk memanfaatkan momentum Ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah termasuk dengan meramaikan masjid. 

Pada silaturahmi itu, Bupati Rezita turut menyerahkan bantuan Pemda kepada pengurus masjid sekaligus santunan dari Baznas kepada salah satu warga Desa Punti Kayu korban kebakaran.  ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *