Pengerjaan Kios Sementara Pasar Cik Puan Sudah Rampung 80 Persen

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Para pedagang di Pasar Cik Puan belum bisa menempati kios sementara. Proses pembangunannya masih berlangsung hingga kini. Para pekerja tampak menggesa pembangunan kios sementara.

Kepala Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin menyebut, progres pembangunan sudah 80 persen. Para pekerja dari swakelola menggesa pengerjaan instalasi listrik dan cor lantai kios.

“Alhamdulillah sekarang sudah berjalan terus ya, sudah di angka 80 persen lebih. Saya kira harusnya minggu ini selesai,” ucapnya Pada Rabu 5 Maret 2023.

Dirinya meninjau langsung lokasi pembangunan kios sementara. Ia melihat saat ini pengerjaan tinggal cor lantai kios di pasar itu.

Instalasi listrik juga sudah terpasang di sebagian besar kios. Proses pengerjaan kios sementara ini digesa hingga malam hari agar bisa tuntas pada pekan ini.

Zulhelmi tidak menampik pembangunan kios sementara ini melewati target awal yakni dua pekan. Ia menyebut satu kendala yakni kesulitan menata tanah timbun di bagian dalam maupun luar kios.

Tanah timbun itu untuk dasar cor lantai kios sementara. Mereka terkendala karena faktor cuaca akibatnya tanah basah dan permukaannya berlumpur.

“Kendala saat nimbun, ini masih on progres. Sempat juga pencurian material, kita sudah laporkan ke Mapolsek Sukajadi,” jelasnya.

Pembangunan kios sementara bagi pedagang korban kebakaran pasar pada 19 Februari 2023 lalu. Proses pembangunan ratusan kios sementara sudah berlangsung selama lebih dari tiga pekan.

Sebanyak 220 kios sementara yang dibangun di bekas kebakaran. Zulhelmi mengaku melihat seluruh kondisi pembangunan kios sementara bisa rampung pada pekan ini.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *