Mobil Tabrak Tronton di Tol Pekanbaru-Dumai, Pemudik Asal Sumut Tewas

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Tol Pekanbaru-Dumai KM 24/600 dini hari tadi. Akibatnya seorang pemudik dari Sumatera Utara, Juhariah (54) tewas.
Direktur Lalulintas Polda Riau Kombes Dwi Setiyawan mengatakan kecelakaan terjadi pukul 02.30 WIB dini hari tadi.

“Tadi malam kejadian sekitar pukul 02.30 WIB terjadi kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai. Masyarakat yang mudik dari arah Sumatera Utara kecelakaan,” ujar Dwi saat meninjau arus mudik, Pada Selasa 8 April 2023.

Ia menjelaskan korban yang merupakan penumpang mobil meninggal dunia. Saat ini insiden kecelakaan maut tersebut telah ditangani Ditlantas Polda Riau.

“Satu meninggal dunia. Kami iimbau agar pemudik dapat istirahat jika lelah, jangan memaksakan perjalanan karena kita juga sudah siapkan pos-pos keamanan,” pesan Dwi.

Disisi lain, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Riau, Kompol Irnanda Oktora mengatakan, insiden kecelakaan bermula saat mobil BK 1343 ZX yang dikemudikan DP datang dari arah Dumai. Setibanya di lokasi mobil tiba-tiba oleng dan menabrak tronton.

“Mobil Daihatsu Terios yang dikemudikan saudara DP datang dari arah Kota Dumai menuju Pekanbaru. Setiba di TKP diduga ngantuk dan menabrak mobil Mitsubishi truk tronton BK 8183 XG,” imbuh Nanda.

Truk tronton sendiri dikemudikan oleh HR. Posisi saat itu truk berada di depan mobil Terios sama-sama arah Pekanbaru.

“Satu unit mobil Daihatsu Terios BK 1343 ZX dikemudikan DP. Ada tiga penumpang FP, PP dan Juhariah. Juhariah meninggal dunia,” ujar Nanda.

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *