Kapolda Selidiki Penyebab Kecelakaan Kapal di Tembilahan

LAMANRIAU.COM, INHIL – Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal selidiki penyebab Kapal pengangkut penumpang SB Evevlyn Calisca 01 terbalik di Perairan Guntung, Indragiri Hilir, Riau. Kapolda pastikan jika ditemukan adanya kelalaian penyedia jasa maka akan ditindak tegas.

Kapal cepat dari Tembilahan tujuan Tanjung Pinang, Kepri ini terbalik di Perairan Guntung, Kabupaten Indragiri Hilir pada Kamis 27 April 2023.Terdapat 76 penumpang dengan 11 orang meninggal dunia dan satu orang masih dalam pencarian.

“Prinsipnya, bila ada hal-hal yang mengakibatkan insiden ini karena perbuatan melawan hukum akan ditindak tegas,” ujar Kapolda saat akan bertolak ke Tembilahan, Pada Jumat 28 April 2023.

Polda Riau dan Polres Inhil sedang melakukan pendalaman dan pemeriksaan terkait insiden ini. Tim gabungan masih fokus melakukan proses pencarian dan evakuasi korban yang meninggal dunia.

Danrem 031 Wirabima Brigjen Dany Racka Andalasawan ke lokasi untuk memastikan penanganan operasi SAR yang dilakukan. Rombongan bertolak dari Mapolda Riau dengan menggunakan helikopter, Jumat 28 April 2023 sekitar pukul 08.30 WIB.

“Saya akan take off bersama Danrem 031/Wirabima ke lokasi kejadian kapal tenggelam di Inhil. Tujuannya adalah memastikan penanganan oleh Polri, TNI maksimal,” ucap Irjen Iqbal.

Termasuk memantau perkembangan proses evakuasi korban yang masih belum ditemukan satu orang lagi.

“Kami akan memberi bantuan kepada masyarakat, serta mengevakuasi hal-hal yang masih tersisa. Perkembangan terakhir masih ada satu orang lagi yang belum ditemukan,” lanjutnya.

Selain itu, mantan Kadiv Humas Polri ini juga akan menguatkan para korban di lokasi.

“Kami juga akan memberikan motivasi kepada para korban,” tutupnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *