Kapolres Lepas Dua Armada Bus Program Balik Gratis Telukkuantan-Bukittinggi

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito S.Ik MH melepas sebanyak 60 orang pemudik arus balik, Sabtu (29/04/2023).

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) AKBP Pangucap Priyo Soegito S.Ik MH melepas sebanyak 60 orang pemudik arus balik yang mengikuti program balik gratis bersama Polres Kuansing. Pelepasan dilakukan, Sabtu 29 April 23 di Mapolres Kuansing, Telukkuantan. 

Sebanyak 60 orang pemudik balik gratis yang dilepas Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito ini merupakan warga Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang hendak kembali ke Bukittinggi setelah menikmati masa liburan lebaran di Kabupaten Kuansing. 

Hadir juga pada pelepasan balik gratis ini Wakapolres Kuansing Kompol Lilik  Surianto, S.ST SH, Kabag Ops Kompol Hendri Suparto, S.Sos, Kabag SDM Kompol Hadi Purnama, S.IP,Kabag Ren AKP Akmal SE, Kasat Lantas AKP Humisar Sibarani, Kasat Binmas AKP Subagja SH, serta Kabid Fungsional Dinas Perhubungan Kabupaten Kuansing Ifriadi.

Kapolres AKBP Pangucap menyampaikan, pada kegiatan balik lebaran ini pihaknya menyediakan dua armada bus secara gratis kepada pemudik asal Bukittinggi, Provinsi Sumbar.

Kapolres berharap, layanan mudik gratis yang disediakan ini dapat membantu masyarakat pemudik yang akan kembali ke kota asalnya dan sedikit bisa mengurangi kemacetan arus lalu lintas.

“Program yang dilaksanakan ini sangat membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat pada pelaksanaan arus balik mudik lebaran, dan juga untuk mengurangi Kemacetan di jalan,” ujarnya. 

Sebelum keberangkatan, Kapolres berpesan kepada para pemudik balik gratis untuk selalu menjaga kesehatan agar tahun depan bisa kembali berkumpul bersama keluarga yang berada di Kuansing.

“Mudah-mudahan tahun depan para pemudik ini bisa kembali lagi ke Kabupaten Kuansing,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Jonderi, salah satu warga peserta program balik mudik gratis mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kuansing, karena kegiatan ini sangat membantu.

“Terima kasih kepada Pak Kapolres. Kegiatan balik mudik gratis ini sangat meringankan dan membantu kami. Semoga kegiatan semacam ini dapat dilanjutkan pada tahun-tahun selanjutnya,” ujarnya. 

Di tempat terpisah Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Sandy Humisar Sibarani menambahkan, untuk dua armada bus balik gratis ini akan dikawal petugas lalu lintas Polres Kuansing, sehingga perjalanan masyarakat ini diharapkan berlangsung aman dan lancar sampai tujuan. Kepada para supir bus, ia berpesan untuk selalu mengutamakan keselamatan dan bukan kecepatan. 

“Semoga selamat, lancar sampai tujuan,” tutup AKP Sandy. ***

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *