Mudik Kampung Halaman, Kumpulan Wong Sragen Gelar Halal Bi Halal

LAMANRIAU.COM – Sukses diperantauan membuat Anggota KWS-Kumpulan Wong Sragen Cabang Provinsi Riau mengadakan Halal Bihalal di Kampung Halaman Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (29/04/2023).

“Tahun 2023 ini lebaran cukup semarak,  ratusan pemudik dari Provinsi Riau mengadakan kegiatan Halal Bi Halal di Kampung Halaman (Sragen),” ujar Plt. Ketua Kumpulan Wong Sragen Cabang Provinsi Riau Bapak Dukut Tri Sadono, S.Pi, M.Si.

Dalam Acara Halal Bihalal tersebut di Isi Pengajian Ceramah Agama/Pengaosan Oleh KH. Mulyadi Dakwah menggunakan Wayang seperti Sunan Kalijaga Terdahulu.

Kiai Mulyadi mensimulasikan Tokoh Wayang Semar, Petruk, Sengkuni Dll Sebagai Ajaran Islam dengan Prilaku Tokoh Wayang masing- Masing punya Watak dan Prilaku ada yang Jahat dan Baik, Dilanjutkan Do’a Bersama dan bersalam-salaman sesama perantau dari KWS – Kumpulan Wong Sragen Cabang Provinsi Riau Di Desa Kecil Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen.

Dalam Acara Tersebut Turut Hadir Juga dari Tokoh Masyarakat, Sesepuh, Pengurus KWS (Kumpulan Wong Sragen) Pusat.

Dukut Trisadono mengucapkan Ribuan Terimakasih Kepada Para Donatur Bapak Ibuk Anggota KWS Perantauan Provinsi Riau atas terselenggaranya Acara Halal Bihalal ini.

Dihari yang Fitri ini ia Mengucapkan Taqabbalallahuminkum Taqobalyakarim. “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1.444 H. Minal aidzin Walfaidzin Mohon Ma’af Lahir dan Batin,” kata Dukut Tri Sadono, S.Pi, M.Si. (LR/Yp)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews