2 Dari 29 Bacalon DPD Sudah Mendaftar ke KPU Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dua dari 29 Bakal Calon Anggota (Bacalon ) DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Riau, telah mendaftar ke KPU Provinsi Riau, setelah Pada Rabu 3 Mei 2023, Bacalon atas nama Marjoni Hendri menyerahkan berkas sekaligus mendaftarkan diri.

“Setelah Bacalon DPD atas nama Edi Budianto. Pada hari Rabu tanggal 3 Mei 2023 pukul 14.00 WIB telah mendaftar dan diterima pendaftarannya Bacalon DPD Riau atas nama Marjoni Hendri, dengan demikian sudah 2 Bacalon yang mendaftar dari 29 Bacalon,” ucap Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Riau, Joni Suhaidi.

Dikatakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau sudah membuka Penerimaan Bakal Calon Anggota Anggota DPD dan Bakal Calon Anggota DPRD Provinsi Riau pada Tahap Pendaftaran dan Pencalonan yang berlangsung selama empat belas hari ke depan, 1 hingga 14 Mei 2023.

“Pendaftaran bakal calon anggota DPD dilakukan sebagai bagian dari proses pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. KPU Riau masih menunggu pendaftaran dari 27 Bacalon DPD asal Daerah Pemilihan Provinsi Riau lainnya yang sudah dinyatakan memenuhi syarat sebagai Bacalon DPD,” jelasnya.

Joni Suhaidi mengimbau agar Bacalon DPD datang pada di masa awal pendaftaran, agar tidak terjadi penumpukan pada akhir pendaftaran. Apalagi pendaftaran 29 Bacalon DPD sudah ditetapkan Memenuhi Syarat. 

“Kami mengimbau kepada Bacalon Anggota DPD yang telah lengkap persyaratan untuk segera mendaftar ke KPU Riau. Pendaftaran di awal waktu juga untuk mengantisipasi jika masih terdapat kekurangan,” pesannya. 

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *