PAN Siak Daftarkan 40 Bacaleg ke KPU

LAMANRIAU.COM, SIAK – Partai Amanat Nasional (PAN) Siak, resmi mendaftarkan 40 bakal calon legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siak, Jumat (12/5/23).

“Alhamdulillah, setelah melaksanakan shalat Jumat tadi di Masjid Al Fatah, kita bersama bacaleg dan kader PAN langsung menuju kantor KPU, untuk mendaftarkan bacaleg PAN ke KPU Siak,” kata ketua DPD PAN Siak H Syarief, di kantor KPU.

H Syarief datang didampingi Sekretaris DPD Ridha Alwis Effendi, Bendahara DPD Sunarto, pengurus DPD, DPC, hingga organisasi sayap PAN.

Syarief mengatakan, 40 bacaleg dari PAN, masing-masing dapil I 11 orang, dapil 9 orang, dapil III 10 dan dapil IV 10 orang.

“Calon yang kita siapkan ini, calon yang mampu nanti mendulang suara di tengah masyarakat,” kata Syarief.

Syarief yang merupakan anggota DPRD Siak itu mengatakan, bacaleg yang disiapkan terdiri dari banyak latar belakang, mulai dari politisi, pengusaha, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan mantan pejabat hingga mantan penghulu.

“Dengan kekuatan ini, tentu kita yakin target kita 8 Kursi atau target pimpin dewan bisa kita peroleh. Insya Allah, PAN akan naik satu strip dari pemilu 2019 lalu,” kata Syarief.

Pada pemilu 2019 lalu, PAN meraih 7 Kursi DPRD Siak, dan berhasil menduduki kursi Wakil ketua I DPRD Siak. Untuk 2024 mendatang, PAN membidik kursi ketua DPRD Siak.

Syarief mengatakan, dari 7 DPRD Siak dari PAN saat ini, 5 diantaranya kembali maju merebut kursi DPRD Siak 2024-2029.

“Saya kembali maju di DPRD Siak, yang 2 anggota DPRD Siak lagi maju di DPRD Riau yakni Fairus dan Gustimar,” kata Syarief.

Syarief juga mengatakan, partainya memilih tanggal 12 untuk mendaftar, karena diyakini angka tersebut mempunyai hoki.

“Hari ini hari Jumat, Sayidul Ayyam, hari yang baik, tanggal yang baik, tanggal 12 sesuai dengan nomor urut PAN nomor 12. Kemudian kenapa kita pilih masjid Al Fatah, karena Alfath dalam bahasa arabnya adalah kemenangan, mudah-mudahan PAN nanti 2024 juga akan menang,” kata Syarief.

Setelah PAN Resmi diterima KPU Siak, sudah 4 partai politik yang telah mendaftarkan bacaleg ke KPU Siak.

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews