Buat Polling Mudah Lewat Fitur WhatsApp

Ilustrasi

LAMANRIAU.COM – WhatsApp punya banyak fitur dan alat bawaan luar biasa, terkadang tool yang tidak terpikirkan bisa ada di platform chat. Di antara lusinan opsi dan alat yang berguna, jajak pendapat atau polling WhatsApp adalah salah satu penemuan luar biasa terbaru Meta.

Pengguna bisa membuatnya dalam obrolan dan mendapatkan umpan balik berdasarkan pertanyaan atau kueri yang ditentukan. Membuat dan menggunakan jajak pendapat WhatsApp sangat sederhana. Yang kamu butuhkan hanyalah aplikasi itu sendiri, ide, dan seseorang untuk mengirim polling ke dalam WhatsApp.

Inilah cara melakukannya. Kamu dapat membuat dan mengirim polling ke satu orang atau obrolan grup. Mulailah dengan meluncurkan aplikasi perpesanan di ponsel.

1. Buka WhatsApp di ponsel.

2. Masuk ke obrolan.

3. Ketuk tombol lampiran berbentuk penjepit kertas.

4. Ketuk Jajak Pendapat atau Polling.

5. Isi semua parameter polling.

6. Aktifkan atau nonaktifkan sakelar yang memungkinkan pengguna mengirimkan beberapa jawaban.

7. Ketuk ikon kirim berwarna hijau di pojok kanan bawah.

8. Tunggu tanggapan.

9. Ketuk Lihat Hasil Suara untuk melihat semua jawaban polling.

Kamu bisa menambahkan hingga 12 opsi untuk dipilih penerima. Jika tidak ingin satu orang memberikan lebih dari satu suara, kamu dapat menonaktifkan opsi yang memungkinkan banyak suara.

Sejauh ini, polling yang ada tidak dapat dibagikan atau diteruskan dari satu obrolan WhatsApp ke obrolan lainnya.

Bktif dengan WhatsAppangun komunitas intera

WhatsApp perlahan berkembang menjadi salah satu aplikasi media sosial terbaik yang ada di ruang Android. Dari membuat komunitas hingga mengirim dan menerima semua jenis file, sangat mudah untuk membuat jejaring sosial di aplikasi.

Selain semua fitur baru yang keren di dalam aplikasi, fitur keamanan dan privasi WhatsApp kini jauh lebih baik. Jika semua teman dan keluarga sudah menggunakan WhatsApp, tidak ada alasan mengapa tidak menggunakannya juga.

Kamu dapat melakukan panggilan video dan audio gratis, berbagi semua jenis file, dan memposting pembaruan status dalam berbagai bentuk. Ini termasuk pembaruan gambar dan teks yang biasa serta catatan suara, tautan, dan video.

Dan jika kalian tidak ingin semua orang di daftar kontak melihat status, kalian selalu dapat membatasi penayangan dengan Pemilih Pemirsa Pribadi. ***

Editor: Fahrul Rozi/Sumber: Selular.id

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews