Memasuki Hari Ketiga Pencarian, Tim SAR Menyusuri Sungai Kampar Sejauh 8 Km

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Memasuki hari ketiga pencarian mahasiswa tenggelam di Pulau Cinta Sungai Kampar, Riau, dilanjutkan kembali. Penyusiran dilakukan sejauh 8 kilometer ke arah hilir sungai. 

Selain itu tim darat juga melakukan pencarian sejauh 2 kilometer. Namun sampai saat ini korban belum ditemukan.

“Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian dan rencana penyisiran menuju hilir sungai sejauh 8 km dan 2 km via darat,” ucap Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, Pada Senin 5 Mei 2023.

Saat itu korban bersama lima orang rekannya melaksanakan kegiatan berkemah di pinggir sungai. Korban dan rekan-rekannya berenang di sungai namun arus deras hingga korban terseret arus sungai.

“Korban bersama temannya melaksanakan kegiatan penyerangan di sekitar Pulau Cinta. Saat melakukan kegiatan di sungai, genggaman tangan korban terlepas dari rekan seniornya lalu hanyut dan tenggelam,” ungkap I Nyoman, Pada Sabtu 3 2023.

Rekan korban sempat membantu namun korban tidak terselamatkan. Sampai saat ini tim gabungan masih melakukan proses pencarian di permukaan sungai.

“Tim rescue Kantor SAR Pekanbaru berjumlah enam orang yang diberangkatkan menuju lokasi. Upaya penyisiran di permukaan sungai masih terus dilakukan namun sampai saat ini masih nihil,” Pungkasnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *