Pelaku Pemerkosa Ibu Muda di Rohul Ternyata Empat Orang

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Polda Riau Selasa, 7 Desember 2021 lakukan Gelar Perkara Kasus perkosaan ibu muda Z (19) di Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu. Dalam gelar perkara tersebut terungkap bahwa pelaku pemerkosaan ibu muda ini masih simpang siur. Pelaku ternyatà bukan satu orang tetapi ada empat orang.

“Laporan awal korban melaporkan hanya ada satu pelaku di kasus pemerkosaan itu. Yakni  pelaku inisial DK,” kata Kàpolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto dalam paparanya di Polda Riau, Selasa 7 Desember 2021.

AKBP Wimpiyanto menjelaskan  pada tanggal 2 Oktober 2021 korban bersama suaminya melaporkan kasus ke Polsek Tambusai Utara . Dalam laporannya hanya ada satu pelaku, yakni DK.

Atas laporan itu, polisi menetapkan DK sebagai tersangka. Perkara itu bahkan telah sampai Tahap I ke Kejaksaan dan saat ini penyidik sedang melengkapi P19 dari Jaksa Penuntut Umum.

Dalam pemeriksaan berkas, Jaksa minta polisi melengkapi keterangan dari korban. Salah satunya apakah ada perlawanan saat terjadi tindakan rudapaksa di rumah korban.

“Saat dilakukan pemeriksaan tambahan untuk melangkapi berkas, korban bilang ada pelaku lain. Lalu apakah benar pelaku satu orang atau empat orang karena dari awal laporan hanya satu pelaku,” katanya.

Demi kelancaran proses penyidikan dan percepatan penanganan dan pendalaman kasus ini, Polres Rokan Hulu telah mengambil alih kasus tersebut dari Polsek Tambusai Utara. Sementara itu, Senin 6 Desember 2021 korban kembali membuat laporan pemerkosaan oleh tiga pelaku lain yakni, AT, ML dan ZM alias J pada.

“Saat proses penyidikan di Polsek kami ambil alih ke Polres. Kasus ini akan kami tindak lanjuti sampai tuntas,” kata Wimpiyanto.

Dalam keterangan terbaru, korban bahkan mengaku ditodong pakai pisau dan pistol. Keterangan didapat dari korban dan suami korban, S.

Tidak hanya itu, korban juga mengaku bayi yang masih berusia 2 bulan juga dibanting pelaku DK. Bayi tersebut meninggal sekitar 2 pekan lalu. (jm)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *