Rakor Gubernur se Sumatera, Wamendagri Pesan ke Gubernur Seperti Ini

Wakil Menteri Dalam Negeri ( Wamendagri) John Wempi Wetipo berpesan kepada Gubernur yang hadir dalam Rakor Gubernur se Sumatera di Pekanbaru, Kamis, 30 Juni 2022. (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Wakil Menteri Dalam Negeri ( Wamendagri) John Wempi Wetipo berpesan kepada Gubernur yang hadir dalam Rakor Gubernur se Sumatera di Pekanbaru, Kamis, 30 Juni 2022.

Kepada Gubernur, Wempi meminta Gubernur memperhatikan dengan serius beberapa hal. Diantaranya pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) dengan memperhatikan Permendagri No. 59 Tahun 2021 tentang Penerapan SPM.

Selanjutnya, prevalensi stunting nasional, yang merujuk pada target nasional di Tahun 2024 sebesar 14%.

Percepatan pengentasan kemiskinan ekstrim. Fokusnya pada 3 (tiga) hal yaitu, mengurangi beban pengeluaran, meningkatkan pendapatan, dan mengurangi kantong kemiskinan.

“Pengendalian harga dan ketersediaan pangan dengan mengoptimalkan peran Satgas Ketahanan Pangan di daerah,” ucapnya seperti dilansir laman mediacenter.riau, Jumat, 1 Juli 2022.

Penanganan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, juga menjadi perhatian serius pemerintah pusat. “Untuk itu wabah PMK ini bisa ditangani dengan cepat,” ujarnya.

Wamendagri melanjutkan, untuk di provinsi yang ada di Sumatera, terdapat beberapa prioritas pembangunannya. Diantaranya, pembangunan Infrastruktur Kewilayahan dalam peningkatan rangka konektivitas.

Kemudian, pengelolaan lingkungan hidup, optimalisasi potensi daerah di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, dan perairan, peningkatan tata Kelola pemerintahan guna mewujudkan pelayan publik yang prima.

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *