Camat Rumbai Barat Dikukuhkan sebagai Kamabiran Gerakan Pramuka

LAMANRIAU.COM,PEKANBARU – Camat Rumbai Barat, Indah Vidya Astuti resmi dikukuhkan sebagai Kamabiran Gerakan Pramuka Rumbai Barat serta ikut meghadiri pembukaan Jambore Ranting dan Pesta Siaga Kwarran Rumbai Barat, sekaligus Pengukuhan Kamabiran Gerakan Pramuka Rumbai Barat masa bakti 2021-2025 di SDN 128 Pekanbaru, pada Minggu 19 Juni 2022.

Sebagaimana diketahui, Kwartir Ranting Rumbai Barat telah lama merencanakan kegiatan Pramuka yakni Pesta Siaga dan Jambore, dan akhirnya terwujud. Camat Indah berharap kegiatan tersebut bis menjadi wadah untuk kegiatan generasi muda dalam bentuk Jambore untuk Pramuka Penggalang dan Pesta Siaga. Untuk Pramuka Siaga ini digelar pada Kamis 16 sampai 19 Juni 2022, di SDN 128 Jalan Tengku Kasim Perkasa, Kelurahan Rantau Panjang, Kecamatan Rumbai Barat.

“Diharapkan kegiatan jambore ini dapat berjalan dengan sukses, acara ini juga sekaligus menjadi wadah generasi muda untuk belajar dan mengembangkan kemampuannya dalam berorganisasi dan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang,” harap Camat.

Tuan rumah Kegiatan Jambore dan Pesta Siaga bertempat di Bumi Perkemahan SDN 128, Pekanbaru. Diikuti sebanyak 15 pangkalan SD/MI dan SMP/MTs Se -Kecamatan Rumbai Barat. Hadir dalam acara tersebut Kamabicab Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi, S.STP.,M.Si dan rombongan.

Selain acara Jambore dan pesta Siaga di hari Ahad dikukuhkan Kamabiran (Ketua Majelis Pembimbing Ranting) Gerakan Pramuka Rumbai Barat, yakni Indah Vidya Astuti, S.STP selaku Camat Rumbai Barat. Serta pengucapan janji Setia Trisatya dengan memegang ujung Bendera Merah putih di pandu oleh Kamabicab. serta disaksikan seluruh anggota Pramuka di bumi perkemahan

Turut hadir perwakilan dari seluruh Kamabigus (Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan) selaku Kepala Sekolah/Madrasah. Pengukuhan dan pengesahan nomor Gugus Depan Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru oleh Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru.

“Semoga seluruh Kamabigus di Kawartir Ranting Rumbai Barat dapat menjalankan hak dan kewajiban yang telah di berikan untukdapat meningkatkan dan mengembangka Gerakan Pramuka yang lebih baik di masa-masa mendatang,” ujar Masykur Tarmizi, S.STP., M.Si di akhir amanahnya.

Selantnya Al-Asy’ari, M.Pd selaku Kakwarran Rumbai Barat mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu secar moril dan materil sehingga terselenggaranya kegiatan ini. “Semoga kedepannya kegiatan kepramukaan di Kwartir Ranting Rumbai Barat akan lebih baik dan lebih giat lagi bersama Kamabiran yang sudah dilantik,” harap Al-Asy’ari di sela-sela kegiatan. (Adv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews