Tolak Kenaikan Harga BBM, HMI Hari Ini Kerahkan Massa ke DPR

LAMANRIAU.COM, JAKARTA- Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam ( PB HMI) hari iniz, Senin 29 Agustus 2022 akan menggelar demonstrasi menolak rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di depan Kompleks MPR/DPR, Jakarta. Aksi itu rencananya digelar pada pukul 10.00 WIB pagi ini.

Pemerintah diketahui telah menyatakan niatnya untuk menaikkan harga BBM jenis Pertalite dan Solar. Pembengkakan anggaran subsidi BBM menjadi alasan utama untuk menaikkan harga dua jenis bahan bakar tersebut.

“Iya, kita besok [hari ini] berencana aksi di DPR,” kata Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama seperti dikutil CNNIndonesia.com, Minggu 28 Agustus 2022.

PB HMI secara kelembagaan telah menginstruksikan jajaran Badko, pengurus cabang dan komisariat untuk menggelar aksi demo serupa secara serentak di seluruh Indonesia.

Instruksi ini telah diputuskan oleh PB HMI melalui rapat harian Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam pada Jumat 26 Aguatus 2022 lalu. Surt instruksi itu bahkan sudah ditandatangani oleh Ketum PB HMI Raihan Ariatama dan Sekjen Ichya Alimudin.

PB HMI dengan tegas menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi. Sebab, kenaikan BBM diperkirakan akan mengorbankan kondisi ekonomi rakyat, terutama masyarakat kelas menengah ke bawah dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kelompok ini belum sepenuhnya pulih akibat terpaan pandemi Covid-19,” bunyi pernyataan sikap tersebut.

PB HMI juga meminta pemerintah untuk mencabut kebijakan kenaikan tarif dasar listrik. Di saat bersamaan, mereka mendesak pemerintah untuk memberantas mafia di sektor minyak, gas (migas) dan pertambangan.***

Editor: Zulfilmani

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *