Umum  

Rakyat Dikibulin, RON BBM Pertalite Ternyata 86 Harusnya 90

LAMANRIAU.COM- Belakangan ini isu BBM jebis Pertalite lebih boros terus mencuat ke publik. Dari ke hari semakin banyak pengendara motor yang menyampaikan keluhannya dan sekaligus merasa heran kenapa BBM Pertalite berasa lebih boros dan cepat habis.

Pihak Pertaminapun terus berusaha membantah, bahwa mereka sama sekali tidak mengurangi kualitas pertalite. Namun dari hari ke hari keluhan dari masyarakat yang merupakan konsumen terus bermunculan

Beberapa hari belakangan ini tersiar kabar bahwa ternyata Pertamina  menurunkan kualitas BBM Pertalite. Sepertinya hal tersebut benar terjadi.

Seperti unggahan Twitter @Y2thok memperlihatkan foto uji coba  BBM Pertalite dengan menakar  RONPertalite saat ini. Hasilnya diluar dugaan.

Ketika mesin pengecek ron  dimasukkan ke dalam botol yang berisi  Pertalite  menunjukkan bahwa hasil ronPertalite hanya 86.

Hal tersebut berbeda jauh dengan kenyataan yang diketahui masyarakat selama ini bahwa Pertalite memiliki ron90.

“Ini namanya perampokan dan aparat melempem seperti kerupuk kena air.” tulis akun Twitter Y2thok.

Sontak saja, unggahan Twitter tersebut langsung membuat amarah para masyarakat yang merasa selama ini ditipu oleh  Pertamina.

“Pertalite Sejatinya ron90 faktanya hanya ron86.” kata warganet di Twitter.

“Kalau ini benar, pantas aja lebih boros dari sebelumnya. tulis warganet.

“Parah ini Prof. Dilaporkan juga terjadi lonjakan subsidi 6 T dengan dalih konsumsi meningkat padahal dilapangan banyak yang beralih ke SPBU swasta.” kata warganet lainnya.

“Kelas Premium; BBM kelas jadul untuk ron 86.” tulis warganet.

“Ada hubungannya dg yg jadi boros kah? Soalnya pernah nanya ke petugas SPBU, katanya sekarang warnanya ga stabil. Kadang pekat kadang encer.” ujar warganet.***

Editor: Zulfilmani/Penulis: M. Aminudin/sumber: Sewaktu.com

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *