Riau  

Peringati Hari Amal Bhakti, Kemenag Riau Gelar Jalan Santai dan Deklarasi Damai Tokoh Lintas Agama

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Riau Dr H Mahyudin, MA

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sempena Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 tahun 2023, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau bekerjasama dengan Kemenag Kota Pekanbaru gelar deklarasi damai tokoh lintas agama serta jalan santai.

Kegiatan jalan santai dilepas oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Riau Dr H Mahyudin, MA dilanjutkan dengan Deklarasi Damai bersama tokoh lintas agama dalam menjaga kerukunan umat beragama di daerah ini.

Kepala Kantor Kemenag Riau, Mahyudin mengatakan, HAB ke-77 Kementerian Agama mengambil momen menjaga kerukunan sebagai langkah positif untuk kebersamaan umat beragama di Provinsi Riau.

Menurut Kakanwil, memasuki tahun politik, kerukunan umat beragama harus terjaga dengan baik. “Kepada tokoh dan pemimpin umat beragama agar menjaga umatnya masing-masing tetap rukun dan damai,” ujarnya.

Mahyudin juga berpesan agar jadikanlah agama untuk tetap menjaga kondusifitas dan mempersatukan umat yang ada di Provinsi Riau.

Kegiatan jalan santai sendiri turut dihadiri Pj Walikota Pekanbaru diwakili Assisten II Ingot Ahmad Hutasuhut, Ketua FKUB Riau diwakili Sekretaris H Rasyidi Hamzah, para tokoh dan ketua organisasi lintas agama. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *